TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Olah Pernafasan Kebugaran Prajurit Korem 051/Wijayakarta

By 04 Oct 2014 06:50Kodam Jaya
Senam Tera 051

Jum’at sehat di Korem 051/Wkt kali ini diawali dengan senam Tera yang telah populer di masyarakat Indonesia termasuk keluarga besar TNI AD, Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Rudianto memimpin langsung kegiatan yang memiliki banyak manfaat ini bersama seluruh prajurit dan PNS Korem 051/Wkt, Jumat (3/10).

Akhir-akhir ini banyak tempat-tempat fitness maupun olah raga yang menawarkan berbagai jenis senam salah satunya adalah senam tera. Senam Tera Indonesia didirikan pada tanggal 12 November 1985, kala itu pencetus senam tera yang berasal dari Cina ini bernama Bambang Sutomo. beliau mengajarkan sekitar 25 jurus senam persendian dan 18 jurus Thai Ci Qi Kong di pantai pesisir Utara Jakarta. Ditempat inilah asal muasal berdirinya senam tera Indonesia. Tepat tanggal 21 Januari 1987.

Sementara Danrem mengatakan Tujuan dari senam tera adalah untuk kebugaran. Senam Tera mempunyai banyak manfaat, salah satunya dari setiap gerakannya yakni, gerakan peregangan yang bertujuan untuk meregangkan otot sebelum melakukan gerakan senam, gerakan persendian yakni menggerakan seluruh persendian yang mempunyai manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Sedangkan yang terakhir adalah gerakan pernafasan yang mengadaptasi dari senam Tai Chi oleh karena itu gerakan/jurus Senam Tera Indonesia lembut dan rileks.

Pada umumnya dunia kedokteran telah mengenal dengan sangat baik tubuh biologis, namun tidak demikian dengan tubuh energi. Tubuh energi lebih banyak dibicarakan oleh ahli-ahli pernafasan yang mampu mendeteksi/melihat kondisi tubuh energi yang sakit berupa sinar aura yang kusam. Tubuh biologis dan tubuh energi saling berhubungan dalam kesehatan. Jika tubuh biologis sakit karena firus atau toxin, maka tubuh biologis akan dapat terbawa menjadi sakit. Sebaliknya bila tubuh energi sakit yang pada umumnya disebabkan oleh rangsangan tekanan negatif dari kondisi psikologis maka tubuh biologis juga dapat menjadi sakit. Penyembuhan atas penyakit-penyakit tersebut dapat dilakukan baik melalui pendekatan biologis maupun energi. Terapi Senam Tera Indonesia dapat memenuhi kedua pendekatan penyembuhan ini. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.I.P

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Olah Pernafasan Kebugaran Prajurit Korem 051/Wijayakarta