TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PAGELARAN WAYANG KULIT SEMALAM SUNTUK BERSAMA RAKYAT DALAM RANGKA HUT KE-69 TNI DI MAKOREM 082/CPYJ

By 14 Oct 2014 16:15Kodam V/Brawijaya
_DSC0621

Mojokerto ( 10/10 ). Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-69 TNI diwilayah Mojokerto, Korem 082/CPYJ menggelar Wayang Kulit sebagai hiburan kreatif ditengah kesibukan aktifitas kerja bagi keluarga besar Korem 082/CPYJ dan segenap masyarakat Mojokerto, dengan harapan dapat terbebas dari kepenatan serta kejenuhan tugas maupun pekerjaan.

Pagelaran Wayang Kulit ini diselenggarakan dengan tujuan disamping melestarikan salah satu budaya bangsa, juga agar kita mampu memahami sifat – sifat kepahlawanan dan kejuangan yang tergambarkan dalam lakon “ WAHYU KAMULYAN JATI “ untuk selanjutnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam cerita tersebut digambarkan suatu keadaan Negara yang mengalami krisis kepemimpinan yang berdampak pada sikap ketidak percayaan masyarakat terhadap pemimpin yang ada dan mempengaruhi situasi politik secara nasional menjadi hangat, karena pemimpin yang ada sungguh – sungguh tidak memiliki sifat kemulyaan, sebaliknya hanya mengumbar emosi atau nafsu pribadi ataupun kelompoknya saja. Kerinduan masyarakat akan hadirnya seorang pemimpin yang memiliki sifat – sifat kemulyaan akhirnya terobati, dengan hadirnya seorang tokoh yang bernama “ BIMA “. Masyarakat berpendapat bahwa Bima akan mampu mewujudkan impian nya untuk dapat meraih perbaikan kesejahteraan yang lebih baik, dimana hal itu tergambar pada sifat – sifat kemulyaan ( Kepahlawanan, Kejuangan, Senasib Seperjuangan, Merakyat dll ) yang dimiliki oleh tokoh Bima.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Czi Suparjo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat, dimana masyarakat telah memberikan dukungan dan peran yang sangat berarti sehingga rangkaian kegiatan HUT ke-69 TNI di wilayah Korem 082/CPYJ dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Beliau juga menyampaikan harapan kepada segenap prajurit Korem 082/CPYJ dengan warga besarnya dan segenap masyarakat, agar apa – apa yang dipesankan Panglima TNI, Kasad dan Pangdam V /Brawijaya betul –betul dapat terwujud, yaitu :

Pesan Panglima TNI : “ Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat “.
“ Bersama TNI Rakyat Kuat “.
“ Bersama Rakyat TNI Kuat “.

Pesan Kasad : “ Berbuat Terbaik, Jujur dan Ikhlas “.

Pesan Pangdam V/BRW: “ Jaga Nama Baik Kodam V/ BRAWIJAYA “.
“ Jangan Arogan “
“ Baik – baik dengan Rakyat “.

Dalam pagelaran Wayang Kulit tersebut, acara diawali dengan Pembukaan oleh panitia, Sambutan Danrem 082/CPYJ, Pemotongan Tumpeng, Penyerahan Gunungan oleh Danrem 082/CPYJ kepada Ki Dalang Kapten Inf Subaris ( Danramil 0812/23 Selokuro – Lamongan ), Do’a dan Pertunjukan Wayang Kulit, yang dimulai pada pukul 21.00 hingga 04.00.
Selain Danrem 082/CPYJ hadir pula Undangan Forpimda Kabupaten dan Kota Mojokerto, para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ, Para Kasi Korem, Perwakilan Perwira Kodim jajaran Korem 082/CPYJ, seluruh Perwira Makorem 082/CPYJ beserta anggota dan keluarganya, serta masyarakat Mojokerto dan acara berjalan dengan penuh khitmad, lancar, aman dan tertib.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PAGELARAN WAYANG KULIT SEMALAM SUNTUK BERSAMA RAKYAT DALAM RANGKA HUT KE-69 TNI DI MAKOREM 082/CPYJ