TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM I/BB : DIKLAT BINTALFISDIS INI UNTUK MEMBENTUK GENERASI MUDA YANG HANDAL

By 30 Oct 2014 18:36Kodam I/Bukit Barisan
BINTALFISDIS OKP

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Winston P. Simanjutak, S.I.P., M.Si yang diwakili Irdam I/BB Kolonel Inf Drs. Amrin Irup Pada Pembukaan Pendidikan dan Latihan Pembinaan Mental, Fisik Dan Disiplin Bagi Personel OKP Se Wilayah Provinsi Sumut sebanyak 200 orang yang dilaksanakan dari tanggal 29 s.d 31 Oktober 2014 Di Lapangan Upacara Mako Yonkav 6/Serbu Jalan Bunga Asoka Asam Kumbang Medan, Rabu (29/10).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB yang dibacakan Irdam I/BB mengucapkan selamat datang kepada peserta Diklat Bintalfisdis di Mako Yonkav 6/Serbu. Masing-masing telah menyiapkan diri dengan baik sehingga mampu menyelesaikan Diklat Bintalfisdis dengan penuh rasa tanggung jawab. Program Diklat Bintalfisdis ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Kodam I/BB, dalam meningkatkan sumber daya manusia generasi muda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan yang akan berkiprah dalam menentukan kehidupan bangsa. Diklat Bintalfisdis dapat memberikan sumbangsih yang berarti dalam peningkatan sumber daya manusia dengan harapan dapat menjadi agen perubahan untuk mendukung peningkatan kinerja di lingkungan masing-masing. Untuk itu, tunjukkan kesungguhan melalui kepatuhan dan keseriusan dalam mengikuti rangkaian Diklat Bintalfisdis, sehingga para peserta Diklat Bintalfisdis mampu menyelesaikan dan menyerap semua materi yang akan diberikan. Tujuan diselenggarakan Diklat Bintalfisdis ini untuk membentuk generasi muda yang handal dalam menentukan arah kehidupan bangsa melalui pembinaan mental, fisik, disiplin dan pengetahuan serta keterampilan sehingga mampu melaksanakan fungsi dan tanggung jawab dalam mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara. Selanjutnya bahwa sasaran Diklat ini adalah menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, disiplin yang tinggi dan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta terciptanya generasi muda yang memiliki moral dan kepribadian pancasila yang mampu mengamalkan nilai yang terkandung dalam sila-sila pancasila sekaligus terwujudnya generasi muda indonesia yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran yang dapat diarahkan menjadi komponen cadangan pertahanan negara dalam menjamin tetap tegaknya kedaulatan negara dan keutuhan NKRI.

Lebih lanjut Irdam I/BB mengatakan kepada Komandan Latihan beserta pembina dan pelatih serta pendukung, percayakan untuk melatih dan menempa para personel organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan Sewilayah Sumut menjadi personel yang memiliki sumber daya manusia dengan mental yang baik, fisik yang kuat dan displin yang tangguh. Laksanakan pengawasan dan pengendalian selama penyelenggaraan Diklat berlangsung secara cermat dan konsisten, sehingga seluruh program dapat dilaksanakan sesuai rencana. Improvisasi dan kreatifitas dalam penyelenggaraan Diklat perlu dikembangkan secara terus menerus sehingga kemampuan penalaran yang logis dan sistematis bagi peserta diklat dapat berkembang dan mampu memecahkan masalah dengan tepat dan tuntas. Diakhir amanatnya Pangdam I/BB meyampaikan beberapa atensi untuk dipedomani dalam mengikuti Diklat : Laksanakan diklat ini dengan baik tanpa melupakan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap langkah dan tindakan. Ikuti seluruh rangkaian kegiatan dan materi pelajaran dengan serius dan penuh rasa tanggungjawab. Patuhi setiap petunjuk dan arahan para pelatih serta pupuk jiwa korsa ditengah kehidupan keprajuritan. Laksanakan pengamanan personel dan materiil serta pelihara peralatan yang dipertanggungjawabkan agar setiap saat siap digunakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kakumdam I/BB, Kaajendam I/BB, Kabintaldam I/BB, Kajasdam I/BB, Kababinminvetcaddam I/BB, Wakahubdam I/BB, Danyonkav 6/Serbu, Kapolsek Medan Sunggal, Ormas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM I/BB : DIKLAT BINTALFISDIS INI UNTUK MEMBENTUK GENERASI MUDA YANG HANDAL