TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM IM BUKA BHAKTI SOSIAL DHARMA PERTIWI DALAM RANGKA PERINGATAN KE-69 HARI TNI TAHUN 2014

By 03 Oct 2014 07:45Kodam Iskandar Muda
IMG_1533oka

Kodam Iskandar Muda menggelar bakti sosial dharma pertiwi dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 69 di Lapangan Makesdam IM, Kuta Alam Banda Aceh yang dibuka langsung oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto. Kegiatan Bhakti Sosial Dharma Pertiwi bidang kesehatan ini di ikuti oleh ratusan warga masyrakat yang dengan antusias memeriksakan kesehatanya serta mengikuti pengobatan umum. Kamis (2/10/2014).

Dalam sambutanya Jendral berbintang dua tersebut mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial Dharma Pertiwi bidang kesehatan akan dilaksanakan oleh Kesdam Iskandar Muda bekerja sama dengan Pundi Amal Sctv, Peduli Kasih Indosiar dan BKKBN akan melaksanakan bhakti sosial pengobatan gratis yang diprioritaskan kepada penderita kurang mampu, meliputi pengobatan umum, sunatan masal, pengobatan gigi dan bedah minor, serta pelayanan KB (IUD, IMPLAN, MOP, IVA) yang dibagi dalam dua wilayah yaitu di wilayah Banda Aceh dan Lhokseumawe.

Pangdam berharap agar  kegiatan bhakti sosial Dharma Pertiwi dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 69 ini dapat menjadi momentum untuk mendidik diri kita dan masyarakat dalam membentuk mentalitas personal yang baik, memang memperbaiki kondisi hidup masyarakat kurang mampu dari segi mentalitas membutuhkan waktu yang panjang, karena untuk mencapai standar kehidupan yang layak harus bisa terpenuhi, seperti kebutuhan pangan, sandang dan papan juga pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dharma Pertiwi Daerah R yang juga sebagai Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda Ny. Aik Agus Kriswanto juga menyampaikan sambutanya bahwa kegiatan bakti sosial Dharma Pertiwi ini digelar dengan tujuan untuk membantu upaya TNI di wilayah Aceh dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sekaligus sebagai upaya memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat. Dalam meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat tidaklah mudah tanpa melakukan upaya-upaya mengurangi dan mengikis kendala dan hambatan yang dihadapi berupa kemiskinan mentalitas yang justru harus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak.

Kegiatan bhakti sosial kesehatan ini juga merupakan wujud dari silaturrahmi yang sejalan dengan tujuan organisasi Dharma Pertiwi yang senantiasa diarahkan untuk membina dan menumbuhkembangkan semangat dan jiwa persatuan, persaudaraan kekeluargaan, rasa senasib sepenanggungan, sehingga dapat menjadi suatu kekuatan dalam melaksanakan tugas pengabdian terbaik untuk memajukan organisasi maupun lingkungan masyarakat. Saya berharap hendaknya kegiatan bhakti sosial ini dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian kami yang tulus untuk turut membantu dalam meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Hal ini juga kami harapkan dapat meningkatkan ikatan tali kasih antara keluarga besar Dharma Pertiwi dengan masyarakat di wilayah Propinsi Aceh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IM, para Pejabat Utama Kodam, Wakil Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda, Ketua PIA Ardya Garini Lanud SIM, Ketua Jalasenastri Lanal Sabang dan PIA Lanud Maemun Saleh Sabang, para pengurus Dharma Pertiwi Daerah R, perwakilan dari pundi amal SCTV, peduli kasih Indosiar dan BKKBN.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM IM BUKA BHAKTI SOSIAL DHARMA PERTIWI DALAM RANGKA PERINGATAN KE-69 HARI TNI TAHUN 2014