TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Kunjungi Satgas Pamtas RI Pulau Rondo

By 13 Oct 2014 06:54Berita Satuan
DSC_0445

Pulo Rondo. Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto melakukan kunjungan kerja ke Pos Pam Pulau Rondo Aceh meninjau langsung kondisi personel satgas yang sedang melaksanakan pengamanan di pulau terluar bagian barat wilayah Indonesia ini, dalam kunjunganya tersebut Pangdam di dampingi oleh Asops Kasdam, Asrendam, Dandim 0112/Sabang dan Pabandya Ops serta media  nasional TV One. Sabtu (11/10).

Pangdam menyampaikan kepada para personel satgas bahwa Bangsa Indonesia merasa sanggat bangga dengan tugas mulia yang kalian emban dan sangat penting ini, karena pulau ini adalan simbol kedaulatan negara, walaupun pulau kecil apabila kita jaga maka kedaulatan negara itu akan kokoh dan apabila tidak dijaga maka kedaulatan negara akan di injak-injak serta diambil oleh bangsa lain maka seluruh warga Negara Kesatuan Republik Indonesia merasa tersakiti semuanya.

Kepada para prajurit satgas bahwa segala keterbatasan yang ada merupakan suatu dinamika lapangan yang harus diatasi bukan menjadi kendala, karena kendala adalah makanan sehari-hari prajurit TNI yang harus di atasi, kalo tidak ada kendala kita tidak bekerja. Dan menjadi kebanggaan bahwa kita mampu melaksanakan perintah tugas ini dan menjawab semua tantangan itu dengan baik.

Lebih lanjut Pangdam berpesan kepada para prajurit agar selalu menjaga kesehatan, tetap semangat, dan untuk mengisi kekosongan Pangdam memerintahkan kepada para prajurit agar latihan dempel/barbel latihan lempar pisau dan BDM (Yong Modoo) serta membina fisik. Tugas kalian yang sebelumnya hanya 6 (enam) bulan, kini perintah dari Panglima TNI ditambah 3 (tiga) bulan sehingga menjadi 9 (sembilan) bulan sehingga lebih lama berpisang dan rindu dengan keluarga, dan kerinduan ini di harapkan akan menjadi kebanggaan dan keindahan yang lebih dari prajurit-prajurit yang bertugas disini.

Dalam kunjungan tersebut pangdam juga memberikan bantuan untuk menambah stok logistik serta meningkatkan moril prajurit. Pangdam juga bertanya langsung terhadap kendala atau masalah yang di alami para prajurit serta mengajak para prajurit unutk lebih kreatif memanfaatkan alam dengan survival bilamana kondisi logistik menipis dengan mencari ikan, bercocok tanam singkong hingga variasi memasak agar tidak tidak bosen dengan menu yang biasa sehari-hari dimakan. Satgas Gabungan Pam Pulau Rondo berjumlah 34 orang, diantaranya terdiri dari 24 orang prajurit Marinir TNI AL, dan 10 orang dari prajurit dari Batalyon Infanteri 115/ML.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Kunjungi Satgas Pamtas RI Pulau Rondo