TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM

By 02 Oct 2014 16:01Kodam Iskandar Muda
PEN_2013

Kodam Iskandar Muda. Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto pimpin serah terima jabatan Kajasdam IM dan Kabintaldam IM yang berlangsung di ruang Balai Teuku Umar Makodam IM jl. Ahmad Yani No. 1 Banda Aceh. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IM, Irdam, Para Staf Ahli Pangdam, LO AL, LO AU, Para Asisten Kasdam, Para Kabalakdam dan Para Dansat BS Kodam IM serta  Ketua Persit KCK PD IM beserta Pengurus Persit KCK PD IM. Rabu (01/10).

Serah terima jabatan ditandai dengan pelepasan tanda jabatan oleh Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto kepada Kolonel Inf Tirton Nefianto, S.Sos dan pemasangan tanda jabatan kepada pejabat baru Letnan Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.Ip sebagai Kajasdam IM. Serta pelepasan tanda jabatan penyerahan Kolonel Caj Drs. Abu Hasan dan pemasangan tanda jabatan kepada pejabat baru Letnan Kolonel Caj Drs. Ahmad Husein, S. M.A sebagai Kabintaldam IM. Selanjutnya Kolonel Inf Tirton Nefianto, S.Sos akan menduduki jabatan sebagai Pa Ahli Pangdam V/Brawijaya sedangkan Letnan Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.Ip sebelumnya menjabat sebagai Waas Inteldam Jaya dan Kolonel Caj Drs. Abu Hasan akan menduduki jabatan sebagai Pa Ahli Pangdam IM sedangkan Letnan Kolonel Caj Drs. Ahmad Husein, S. M.A sebelumnya menjabat sebagai Waka Infolahtadam IM.

Dalam amanatnya Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto mengatakan serah terima jabatan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda merupakan sebuah prosesi yang nyata dilakukan dan terjadi sebagai bagian upaya dinamika berorganisasi dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kinerja organisasi. Oleh karena itu serah terima jabatan pejabat Kodam Iskandar Muda ini hendaknya dapat dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Selanjutnya saya berharap kepada para perwira yang mendapatkan promosi jabatan agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari jabatan yang diterima ini, sehingga dalam sanubari para perwira sekalian akan tertanam suatu pemahaman, bahwa jabatan benar-benar diberikan secara objektif, layak dan terukur kepada prajurit yang berprestasi, terang Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam berharap kiranya dengan rotasi jabatan apat dijadikan sebagai pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan memerlukan daya antisipasi, daya tanggap, serta kreativitas dari para perwira sekalian. Hal itu akan dapat dicapai apabila para perwira terus memelihara dan mengembangkan potensi diri untuk lebih berprestasi dengan dilandasi semangat dan motivasi yang tinggi, guna mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan organisasi Kodam Iskandar Muda khususnya dan TNI Angkatan Darat pada umumnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM