TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM IX UDAYANA : BERSAMA RAKYAT-TNI,POLRI, PEMERINTAH DAERAH KUAT

By 14 Oct 2014 22:08Kodam IX/Udayana
BD1_6214

Senin, 13 Oktober 2014, Kedatangan kami beserta rombongan ke Kupang sebagai bentuk silaturahmi untuk lebih mensinergikan lagi dengan seluruh komponen masyarakat yang berada di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Silahkan jika Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur dan Komponen masyarakat lainnya untuk menggunakan fasilitas TNI-AD jika membutuhkan. Tugas Kami sebagai aparat yang siap membantu Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Timur. Sarana yang ada silahkan digunakan Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Timur untuk kepentingan kesejahteraan rakyat demi percepatan pembangunan propinsi ini, demikan disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar BT pada Senin (13/10) saat menghadiri Jamuan makan Malam sekaligus Pembukaan pemilihan bintang radio Indonesia dan ASEAN yang di selenggarakan oleh LPP RRI Kupang di Rumah Jabatan Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Timur. .

Lebih lanjut, disampaikan bahwa Tugas TNI AD tidak di rancang untuk diselesaikan sendiri oleh TNI AD, tetapi pencapaian Tugas TNI AD dirancang melalui Sinergitas dengan unsur dan komponen bangsa lainnya. TNI AD sebagai Tentara Rakyat,Tentara Pejuang dan Tentara Profesional,karenanya maka Bersama Rakyat – TNI,Polri dan Pemerintah Daerah Kuat.

Selain itu juga, bahwa acara Nasional yang bertaraf internasional hendaknya tidak saja dilaksanakan di daerah tertentu saja, tetapi seyogyanya dilaksanakan di daerah, seperti halnya Pemilihan Bintang Radio Indonesia dan ASEAN yang dilaksanakan pada malam ini. Hal ini akan sangat berpengaruh kepada promosi wisata di Nusa Tenggara Timur, jelas Pangdam IX/Udayana.

Dalam Acara ini Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK PD IX Udayana Ny. Torry Djohar. Turut serta hadir Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 Wira Sakti Ny Ary Achmad Yuliarto, Asops Kasdam IX Udayana Kolonel Inf Kunto beserta Ibu, Aspers Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Robert, Kasrem 161/Wira Sakti Kol Inf Adrianus S.A Nugroho beserta ibu, para Kasi Korem jajaran Korem 161/Wira Sakti serta para Dankasatdisjan jajaran Korem 161/Wira Sakti.l

Adapun tamu undangan lainnya yang hadir diantaranya Gubernur NTT Bapak Frans Lebu Raya, Unsur Forkopimda Proopinsi Nusa Tenggara Timur, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI Deddy Muhiba Pribadi, Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Andi Wijaya, Para pimpinan SKPD jajaran Propinsi Nusa Tenggara Timur,serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda Propinsi Nusa Tenggara Timur

Dalam acara yang dihadiri sejumlah peserta Final Pemilihan Bintang Radio Indonesia dan ASEAN dari berbagai daerah tersebut, dilaksanakan pertukaran Cindera Mata antara Pangdam IX Udayana dengan Gubernur Nusa Tenggara Timur.

Memeriahkan acara Jamuan Makan Malam dan Pembukaan Final Pemilihan Bintang Radio Indonesia dan ASEAN ini, ditampilkan beberapa tarian dan lagu daerah Propinsi Nusa Tenggara Timur, yang mampu tampil menghibur para tamu undangan. Acara diakhiri dengan jamuan makan malam dan tari jai bersama. (penrem 161/ws)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM IX UDAYANA : BERSAMA RAKYAT-TNI,POLRI, PEMERINTAH DAERAH KUAT