TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM IX/UDAYANA KUNJUNGAN KERJA KE YONIF 744/SATYA YUDHA BHAKTI

By 14 Oct 2014 15:28Kodam IX/Udayana
DSC_0303

Pada Hari Senin  (13/10) bertempat di Mako Yonif 744/SYB di Atambua, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar BT, disambut oleh Danyonif 744/SYB Letkol Inf Yudhi Gumilar beserta anggota dan ibu-ibu Persit KCK Yonif 744 dengan penuh semangat , berupa nyanyian dan yel-yel khas Yonif 744/SYB. Kehadiran bapak Pangdam IX/Udayana merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Yonif 744/SYB.

Setelah melakukan istirahat sejenak di ruang kehormatan, Pangdam IX/Udayana menerima Paparan Danyonif 744/SYB tentang LaporanSatuan dan Laporan Kesiapan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL di Ruang Rapat Yonif 744/SYB.Hal ini berkaitan bahwa dalam waktu dekat ini Yonif 744/SYB akan menggantikan Yonif 742 /SWY  yang dalam waktu dekat ini akan purna tugas sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan RI – RDTL.

Setelah menerima paparan Danyonif 744/SYB, Pangdam IX Udayana melaksanakan pengecekan kesiapan materiil Yonif 744/SYB dalam rangka Kesiapan pelaksanaan tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana juga memberikan pengarahan kepada anggota Yonif 744/SYB, yang  menegaskan kepada seluruh anggota Yonif 744/SYB harus senantiasa menjaga kondisi fisik masing-masing dengan cara berlatih dan terus berlatih, menggunakan sarana dan fasilitas yang ada dengan sebaik mungkin. Pelihara kemampuan tempur dan meningkatkan kemampuan bela diri, serta  tumbuh suburkan budaya belajar dan berlatih dalam diri masing-masing, dalam rangka menuju Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat.

Untuk itu, seluruh prajurit harus melakukan pembinaan fisik dengan baik, mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui kegiatan gemar membaca dan menulis, sehingga akan timbul daya kreasi dan inovasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas.        Pangdam IX/Udayana  juga menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap berpedoman kepada norma keprajuritan sebagai landasan moral dalam bertindak maupun bertutur kata baik di lingkungan tugas maupun di lingkungan masyarakat,tegas Pangdam IX/Udayana.

Diakhir pengarahan, Pangdam IX/Udayana juga menekankan untuk melakukan juga pembinaan teritorial dengan kegiatan yang bermanfaat  bagi Rakyat. Bersama Rakyat – TNI Polri dan Pemerintah Daerah Kuat.

Turut hadir mendampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar BT dalam kunjungan ini adalah Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto, Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Kunto, dan  Kasi Intelrem 161/Wira Sakti  Letkol Arm  Eusebio Hornai Rebelo. (penrem 161/ws)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM IX/UDAYANA KUNJUNGAN KERJA KE YONIF 744/SATYA YUDHA BHAKTI