TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Buka Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap l TA.2014

By 28 Oct 2014 04:27Kodam Jaya
Buka Dikma Ba

“Pendidikan Pertama Bintara TNI AD merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan sebagai bagian dari proses pembentukan karakter dan kemampuan, yang bertujuan untuk merubah dan membentuk pola kehidupan baru, dari semula masyarakat sipil biasa masuk kedalam kehidupan di lingkungan militer. Pendidikan merupakan prasyarat utama dan sarana untuk mengetahui serta mengenali secara dini setiap potensi masing-masing Prajurit Siswa, agar nantinya dapat diarahkan dan dikembangkan demi mewujudkan keunggulan kualitas prajurit TNI AD di masa yang akan datang. Melalui proses transformasi ilmu pengetahuan dan kemampuan serta keterampilan kemiliteran, diharapkan kalian setelah lulus dapat segera beradaptasi dengan tuntutan tugas yang diemban sebagai seorang prajurit”. Tegas Panglima Kodam Jaya/Jayakarta dalam Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap I TA.2014, bertempat di Lapangan Upacara Rindam Jaya, Jl. Raya Condet Jakarta Timur. Senin (27/10).

Dalam amanatnya juga Pangdam Jaya mengucapkan selamat atas keberhasilan bagi 183k siswa yang lolos dalam semua tahapan seleksi calon prajurit dan selanjutnya terpilih untuk mengikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap I TA 2014. Keberhasilan ini menjadi salah satu bukti bahwa, kalianlah pemuda terbaik diantara ratusan bahkan ribuan peserta yang ikut bersaing dalam mengadu kemampuan untuk dapat bergabung mengabdikan diri dalam dinas kemiliteran. Merupakan prestasi awal yang sangat berarti bagi kalian, sudah selayaknya disikapi dengan penuh kebanggaan dan rasa syukur, seraya disertai tekad dalam hati guna mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dengan sebaik-baiknya.

Berdasarkan kalender penyelenggaraan pendidikan yang telah ditentukan, para siswa selama 5 bulan ke depan akan dididik, dilatih dan dibekali pengetahuan baik taktik maupun teknik bidang kemiliteran serta wawasan pendukung lainnya. Mengingat arti penting pendidikan ini sebagai pijakan pertama bagi karier, maka Pangdam Jaya berpesan kepada para Prajurit Siswa agar segera mempersiapkan dan menyesuaikan diri baik fisik maupun mental. Fokuskan pikiran dan perhatian hanya untuk belajar dan berlatih, serta kembangkan budaya bertanya apabila ada hal-hal yang belum dimengerti atau dipahami.

Pangdam Jaya berharap seluruh Prajurit Siswa dapat melalui semua ujian selama mengikuti pendidikan di Rindam Jaya, sehingga mampu menunjukkan prestasi yang terbaik. Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam Jaya menyampaikan beberapa penekanan untuk menjadi pedoman, diantaranya ”Tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Tumbuhkan semangat belajar dan berlatih dengan keras dilandasi motivasi yang tinggi, Taati peraturan di lembaga pendidikan dan ikuti perintah pelatih, sehingga kalian mampu menyelesaikan pendidikan dengan lancar, Perhatikan faktor keamanan selama pendidikan, baik personel maupun materiil yang dipertanggungjawabkan, Yakinkan diri bahwa kalian mampu melewati semua tantangan dan hambatan sehingga berhasil meraih prestasi dalam pendidikan ini”.

Menutup amanatnya Pangdam Jaya berpesan Kepada Danrindam Jaya beserta seluruh tenaga pendidik “Saya titipkan para peserta didik agar dibimbing, dilatih dan digembleng serta dibentuk secara serius, proporsional dan terukur, dengan harapan kelak menjadi prajurit yang berjiwa patriotik, militan, tangguh, profesional dan dicintai oleh rakyat”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Buka Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap l TA.2014