TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Menabuh Tenor

By 15 Oct 2014 16:57Kodam Jaya
pangdam lokananta

“Menurut sejarah, Canka Lokananta dibentuk pada tanggal 16 april 1959 dengan alat-alat musik yang dipakai antara lain snare drum, tenor drum, bass drum, bellyra, trombone, terompet, flute, suling dan beberapa alat lainnya. Perpaduan suara alat-alat tersebut terdengar merdu ketika dimainkan oleh para taruna Akademi Militer. Hal ini tidak mengherankan karena sebenarnya secara tata bahasa, Canka Lokananta berarti suara dari surga. Dalam setiap aksinya, Marching Band Canka Lokananta dipimpin oleh Mayoret atau dalam istilah taruna disebut Penatarama”.

Bertepatan dengan akan berakhirnya masa Jabatan atau Purna Bhakti Bapak Presiden Jenderal TNI (Purn) Dr.H.Susilo Bambang Yudhoyono dalam beberapa hari lagi, Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, SE., beserta segenap Pejabat TNI AD yang di prakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berlatih Drum Band Canka Lokananta, bertempat di Mabes TNI AD. Selasa (14/10).

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen Agus Sutomo merupakan Abituren Akademi Militer Tahun 1984. Pada saat taruna Pangdam Jaya memegang alat Tenor, setelah ± 30 tahun tidak memegang dan memainkan Tenor Drum kini Pangdam Jaya dengan semangat kembali menabuh Tenor.  Kegiatan ini juga diikuti oleh segenap Perwira Tinggi TNI AD yang juga didampingi oleh Perwira lulusan AKMIL yang pernah tergabung dalam Marching Band Canka Lokananta. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.I.P

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Menabuh Tenor