TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brw Tinjau Bakti TNI Renovasi Rumah/RTLH di Kabupaten Sidoarjo

By 16 Oct 2014 00:31Kodam V/Brawijaya
PANGDAM V MEMBERIKAN BINGKISAN KPD AGGT TNI DAN WARGA YG MEMBANGUN RTLH DIPORONG KODIM 0816 SIDOAJO

Sidoarjo (14/10).  Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko bersama Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Arh Nisan Setiadi, SE berkenan meninjau pelaksanaan Bakti TNI oleh Kodim 0816/Sidoarjo berupa Renovasi/Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada tahap pertama sebanyak 5 rumah di Desa Kedung Solo Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo. Kodim 0816/Sidoarjo mendapatkan alokasi proyek perbaikan rumah RTLH sebanyak 766 unit yang tersebar di 18 kecamatan se- Kabupaten Sidoarjo, 44 unit berada di kecamatan Porong, 5 unit di desa Kedung Solo.

Dalam acara tatap muka, tokoh masyarakat yang diwakili Camat Porong Mohammad Tohir, Kepala Desa Kedung Solo Suwono dan Bapak Wahyudi menyampaikan selamat datang di desa Kedung Solo kecamatan Porong kepada Pangdam V/Brw, Danrem 084/BJ dan rombongan. Selanjutnya atas nama warga masyarakat Camat Porong dan Kepala Desa Kedung Solo juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Jatim atas segala bantuannya dalam memperbaiki rumah warga masyarakat di kecamatan Porong, semoga program perbaikan rumah terus dilanjutkan untuk warga masyarakat lainnya.

Dalam paparan singkatnya Danramil 0816-04/Porong Kapten Inf Sri Sukarmanto melaporkan bahwa sasaran rumah yang direhab benar-benar milik warga tidak mampu dan kondisi rumahnya nyata tidak layak huni. Bantuan/dukungan dana dan materiil yang diterima akan digunakan 100% untuk memperbaiki rumah. Dalam proses perbaikan, rumah akan diroboh total kemudian dibangun lagi mulai dari awal. Danramil 0816-04/Porong berjanji di depan Pangdam V/Brw akan melaksanakan amanah yang dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya sebagai bukti dan demi pengabdian TNI kepada masyarakat yang kita cintai. Pada kesempatan tersebut Danramil Porong juga mohon bimbingan, arahan dan petunjuk dari Pangdam V/Brw dan Danrem 084/BJ guna dapat berkerja lebih lebih baik lagi kedepan.

Pangdam V/Brw dalam sambutannya mengatakan bahwa program rehabilitasi rumah ini adalah bentuk kerjasama antara Kodam V/Brw dengan Pemda Provinsi Jatim, di mana sumber dana berasal dari Pemda Provinsi Jatim (Dr. H. Soekarwo/Pakde Karwo Gubernur Jatim) sedangkan yang bekerja di lapangan adalah anggota TNI-AD Kodam V/Brw. Pangdam berharap masyarakat dan Babinsa bisa bersilaturahmi, bekerjasama dan bergotongroyong dalam memperbaiki rumah warga masyarakat yang tidak layak huni. Seperti diketahui bersama kondisi jaman sekarang sangatlah berbeda dibandingkan jaman perjuangan merebut kemerdekaan, dahulu tentara bertugas perang melawan musuh, sekarang tidak ada lagi perang. Oleh karena itu TNI telah merubah perannya untuk selalu dekat dan bersama rakyat membantu mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelum mengakhiri kunjungannya PangdamV/Brw didampingi Danrem 084/BJ tidak lupa memberikan bingkisan dan ucapan selamat kepada Babinsa dan warga masyarakat yang ikut bekerja memperbaiki rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni tersebut. Secara khusus Pangdam juga menyempatkan diri memberikan ucapan selamat dan berdialog untuk menjalin silaturahmi, rasa kekeluargaan dan keakraban dengan para pemilik rumah yang diperbaiki serta para tokoh masyarakat lainnya.

Acara tatap muka dan peninjauan program perbaikan rumah dihadiri Danrem 084/Bhaskara Jaya, Aster Kasdam V/Brw, Para Kasirem, Kasdim, Forpimka, para Danramil jajaran Dim 0816, para tokoh agama dan masyarakat desa Kedung Solo serta berlangsung aman, tertib dan lancar (Pen084).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brw Tinjau Bakti TNI Renovasi Rumah/RTLH di Kabupaten Sidoarjo