TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangkoops AU II Buka TMMD 93

By 12 Oct 2014 08:56Berita Satuan
DSC_1352


pelaksanaan TMMD ke-93 yang akan dibuka pada hari ini, secara serentak di 61 wilayah Kabupaten/Kota di Indonesia, menunjukkan relevansi, performance, kepedulian, dan kepekaan TNI dengan kepentingan rakyatnya, yang tidak menampakkan gelagat  berkurang. 

Begitu kutipan Dalam Amanat TMMD Kasad yang dibacakan Pangkoops AU II Marsekal muda TNI  Abdul Muis yang bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan TMMD ke 93 yang  bertempat Di lapangan Bank Mandiri  Tuminting, Manado, Kamis (9/10).
Hadir pada kegiatan tersebut Danrem 131/Stg Brigjen TNI Musa Bangun, Kabinda Sulut, Wadanlantamal VIII/Manado Kolonel Mar Leonard Wiliem Supit, Danlanud Sri Kolonel Pnb Hesly Paat, Kapolresta Manado, Walikota Manado, Asisten Kejati Sulut.
Pasukan yang mengikuti kegiata upacara tersebut terdiri dari 10 peleton peserta, terdiri dari Korsik (ajenrem), 1 Kompi  Yonif 712/Raider,  4 Ton Satgas TMMD (TNI AD, AL, AU) , 1 Ton Polresta Mdo, 1 Ton Satpol PP Manado, 1 Ton  Pramuka Saka Wira Kartika, dan 1 Ton SMP. 
upacara ini ditandai dengan penyerahan alat kerja kepada perwakilan penerima, penanda tanganan oleh Dandim 1309/Manado dan Walikota Manado yang disaksikan Pangkoops Au II beserta seluruh peserta upacara dan tamu undangan.
kegiatan bakti sosial pengobatan dan khitanan massal dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa ke-93 kodim 1309/manado tahun 2014 dilaksanakan di Kelurahan Bailang bertempat di pondok pesantren Assalam, adapun kegiatan baksos yang dilaksanakan meliputi 
pengobatan Pengobatan umum 319 orang, Khitanan 40, pengobatan gigi 23, pelayanan kb 23, pemeriksaab gula darah 39 dan pemeriksaan asam urat 68.
Sementara itu, Dandim 1309/Manado Letkol Kav Dino Martino dalam laporannya mengatakan, TMMD ke-93 akan berlangsung selama 21 hari, dengan sasaran fisik di kelurahan Bailang Kec. Bunaken, antara lain sasaran  Fisik Pembuatan jalan sepanjang 2,5 KM, Pengaspalan lebar 3,5 M, kemudian bahu jalan 8 M dgn  cara Lapen, pembuatan 1 Unit P 4 M, L 4 M.   Sasaran Fisik Tambahan  Pembuatan Talud  Masjid, Perbaikan   2 Gereja, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pembuatan Fasilitas Air Bersih, Pengecatan Sekolah, Pembuatan Pos Kamling.   Sasaran Non Fisik sbb  Penyuluhan ttg HIV, Narkoba, Kes dan KB, Pertanian & perkebunan jagung dan kelapa, Kerukunan antar umat beragama, Hukum & Kamtibmas, Belneg dan Wawasan kebangsaan, pemutaran film ttg cinta tanah air.  Sas Non Fisik Tambahan berupa Baksos sbb Pembagian kitab suci, sembako, pengobatan gratis, operasi katarak, operasi hernia, sunatan gratis.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkoops AU II Buka TMMD 93