TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PASUKAN GULTOR YONIF 600/RAIDER BERHASIL BEBASKAN TAWANAN

By 23 Oct 2014 07:45Kodam VI/Mulawarman
20141022a

Balikpapan (20/10). Puluhan pasukan Gultor Yonif 600/Raider dengan dilengkapi 2 unit kendaraan taktis serta 2 unit sepeda motor trail jenis Yamaha DT 100 hari Sabtu, 18 Oktober 2014 menyerbu komplek perkantoran Gubernur Kaltim untuk membebaskan Gubernur Kaltim dan stafnya yang ditawan oleh kelompok teroris. Para teroris berhasil dilumpuhkan dan ditembak mati serta sebagian ditawan dalam hitungan menit dan berhasil membawa keluar Gubernur Kaltim dan stafnya dari komplek perkantoran Gubernur Kaltim.
Penyerbuan gedung tersebut adalah jalannya sekenario latihan Tim Gultor Yonif 600/Raider dalam upaya mengasah kemampuan dan keahlian untuk menjawab tantangan tugas ke depan.
Latihan penanggulangan teror ini didukung dengan 1 unit helikopter milik TNI-AD, 2 unit panser Anoa, 1 unit mobil tawanan, 1 unit mobil ambulance dan 1 unit mobil PMK.
Latihan ini dipimpin langsung Danyonif 600/Raider Mayor Inf Wilson Simanjuntak dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dan satuan dalam penanggulangan Teroris.
Latihan tersebut disaksikan Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Lodewyk Pusung, Danrem 091/Asn, Asintel, Asops, Aslog Kasdam VI/Mlw, Danpomdam VI/Mlw, Katopdam VI/Mlw, Waka Pendam VI/Mlw, Irdaben Itdam VI/Mlw, Kapolresta Samarinda, Asisten I dan Asisten IV Pemprov, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kaltim. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PASUKAN GULTOR YONIF 600/RAIDER BERHASIL BEBASKAN TAWANAN