TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PELATIHAN APLIKASI SISTEM INFORMASI KODAM XVI/PATTIMURA TA. 2014

By 14 Oct 2014 23:04Kodam XVI/Patimura
Sisfo Kodam 3

(14/10)Seperti kita ketahui bersama, bahwa pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Darat saat ini berbasis pada peran teknologi yang berkembang begitu pesat, sehingga seluruh sistem dan alat peralatan militer saat ini juga mengacu pada perkembangan teknologi militer. Dukungan teknologi informasi secara menyeluruh pada setiap organisasi TNI AD menjadi satu kesatuan komando sebagai dasar pembangunan kekuatan. Untuk itu, peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Kodam XVI/Pattimura sangat diperlukan guna mendukung tugas pokok kita ke depan yang semakin kompleks. Demikian yang dikatakan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi dalam sambutan Pelatihan Sistem Informasi Kodam yang dibacakan Wakil Kepala Infolahta Letkol Kav. Sabri yang dilaksanakan di Aula Makodam.

Perkembangan teknologi informasi dan lingkungan strategis saat ini telah membawa perubahan terhadap tatanan kehidupan dan peradaban manusia secara individu maupun organisasi. Demikian juga dengan Kodam XVI/Pattimura yang merupakan bagian integral dari organisasi TNI dalam pelaksanaan tugas pokoknya tidak terlepas dari pengaruh perkembangan teknologi informasi, dimana hal tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan pada pelaksanaan tugas. Oleh karena itu tujuan dilaksanakannya pelatihan Aplikasi Sistem Informasi adalah untuk Pembangunan Sistem Informasi Kodam XVI/Pattimura dilaksanakan dengan prinsip dan asas pembangunan berbasis pada Sistem Informasi, Pimpinan dan anggota staf Makodam XVI/Pattimura termasuk personel Infolahtadam XVI/Pattimura dapat memanfaatkan Sistem Informasi Kodam XVI/Pattimura, Pimpinan dan anggota Staf Makodam XVI/Pattimura dapat mengoperasikan aplikasi Sistem Informasi Kodam XVI/Pattimura secara baik dan benar.

Mengingat pentingnya kegiatan pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Kodam XVI/Pattimura ini, maka saya berharap kepada Tim, agar dapat memberikan materi dan penjelasan yang lengkap dan jelas agar para peserta dapat mengetahui, memahami dan mengerti berbagai hal yang berkaitan dengan jaringan sistem informasi Kodam XVI/ Pattimura ini, sedangkan kepada para peserta yang terdiri dari para pejabat Pabandya atau Pabanda dan Operator masing – masing staf Kodam XVI/Pattimura agar memperhatikan hal-hal yang disampaikan oleh Tim pelatihan dengan sebaik-baiknya, tanyakan apabila ada hal-hal yang kurang jelas dan belum dimengerti, sehingga diharapkan selesai mengikuti kegiatan ini, kalian semua dapat mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas pokok sehari- hari.”tegas Pangdam dalam sambutannya”.

Materi Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi diberikan oleh Tim terdiri dari 6 orang dari Disinfolahta AD dan Staf Perencanaan AD yang terdiri dari Ketua Tim Letkol Arh Wahyu Jiantono (Kasubdis Duklahta), Letkol Caj Suparyanto (Kabag Sisfo Pam Disinfolahta), Mayor Inf Prasetyo (Kasiduknis Disinfolahta), Kapten Inf Ilyas (Kaur Sisfo Srenad), Lettu Inf Rusli Tomagona (Pa Prog Tu Sisfomin Disinfolahta) dan Rizal (Fendor PT Fasit Tekhnologi).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PELATIHAN APLIKASI SISTEM INFORMASI KODAM XVI/PATTIMURA TA. 2014