TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelatihan Bela Negara Bagi Mahasiswa di Kodim Tegal

By 24 Oct 2014 04:37Kodam IV/Diponegoro
2310201404

Bertempat di Yonif 407/PK Brigif-4/DR dilaksanakan Pelatihan Bela Negara mahasiswa STMIK YMI Tegal dan UPS Tegal. Pelatihan dilaksanakan mulai hari Senin sampai Kamis (20 Oktober s/d 23 Oktober 2014) dengan jumlah peserta 100 mahasiswa. Acara dibuka langsung oleh Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kol Inf Edison, SE, MM.

Selanjutnya, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf M Asep Apandi, S.IP memberikan materi tentang Bela Negara. Dandim dalam materinya menyampaikan semangat Bela Negara harus selalu ada didalam hati kita, karena dengan adanya itu Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap berdiri dan diemban bagi kita semua untuk menjaga Tanah Air kita serta bagi Generasi Muda saat ini baik kedepannya merupakan tugas yang tidak ringan untuk menjaga Tanah Air Indonesia ini.

“Untuk itu perlu setiap insan manusia kembali lagi untuk menghayati meresapi dan melaksanakan apa yang terkandung didalam Pancasila dan Undang – undang Dasar 1945 serta tidak terpengaruh oleh bentuk Ideologi ideologi Baru yang ingin meruntuhkan NKRI”, jelas Dandim.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menggugah semangat patriotisme pemuda /pemudi sebagai seorang mahasiswa sehingga dapat dan bisa lebih mencintai Tanah Air serta sikap rela berkorban demi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelatihan Bela Negara Bagi Mahasiswa di Kodim Tegal