TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PELEPASAN ANGGOTA BARU KOREM 082/CPYJ

By 24 Oct 2014 04:28Kodam V/Brawijaya
1 Danrem memberikan arahan kepada anggota baru

Mojokerto(23/10), Danrem 082/CPYJ Kolonel Czi Suparjo melepas anggota baru ke Kodim jajaran Korem 082/CPYJ. Setelah sekian lama menerima pembekalan dan pemantapan berbagai pengetahuan teritorial, maka setelah ditugaskan di satuan baru harus mampu menjabarkan dan mengaplikasikan di lapangan dari hasil pembekalan selama di Korem 082/CPYJ dengan sebaik – baiknya, selain itu hendaknya dapat dikembangkan sebagai upaya peningkatan dalam pelaksanaan tugas di bidang Teritorial yang erat hubungannya dengan tugas pokok di satuan kewilayahan.

Dengan berakhirnya pembekalan dan pemantapan di Korem 082/CPYJ selama ini maka hendaknya anggota baru yang akan menempati jabatan Babinsa dapat menjadi ujung tombak di lapangan, dan benar-benar mengerti peranannya dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pokok serta memahami benar tugas dan tanggung jawabnya. Tingkatkan dedikasi dan pengabdian yang tulus dalam melaksanakan tugas demi keutuhan bangsa dan negara, dengan senantiasa berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI yang dilandasi Pancasila dan UUD 1945.

Personel baru yang nantinya sebagai pelaksana di lapangan, dituntut harus mampu menguasai tentang lima kemampuan teritorial diantaranya yaitu dengan peka dan mampu mendeteksi secara dini setiap permasalahan yang akan terjadi di wilayah tugas masing – masing. Selain itu harus selalu berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta senantiasa berkomunikasi dengan Aparat Pemerintah terkait, sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka penanganannya cepat teratasi sesuai fungsi dan porsi masing-masing.(Penrem082)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PELEPASAN ANGGOTA BARU KOREM 082/CPYJ