TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PELETON KESEHATAN BRIGIF L-3 KOSTRAD BEKERJASAMA DENGAN PT JAPFA COMFEED INDONESIA TBK KAMPANYE GIZI

By 24 Oct 2014 19:35Kostrad
ton kesehatan brigif l 3 kostrad kampanye Gizi 9-10-14

Kesadaran higienitas siswa sekolah dasar di Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, terbilang buruk. Pasalnya, ribuan murid SD mengalami sejumlah masalah kesehatan.

Sebanyak 51% dari 1.420 siswa di sembilan sekolah dasar mengalami masalah karies gigi. Selain itu, 42% dari mereka juga memiliki masalah kebersihan telinga.

“Pemenuhan Gizi tidak menjadi masalah utama di Tanralili, tetapi permasalahan kesehatan gigi karena tidak ada fasilitas yang memadai,” ungkap dokter Suci, anggota peleton kesehatan Brigade Infanteri Linud 3/TBS Kostrad Kariango, Minggu (12/10/2014).

Angka itu didapat dari kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Pleton Kesehatan Brigade Infanteri Linud 3/TBS Kostrad Kariango bekerjasama dengan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA), Kampanye Gizi tersebut telah dimulai sejak Kamis (9/10/2014).

Selain pemeriksaan kesehatan, dilakukan juga kegiatan memberikan bantuan makanan dan katalog informasi kepada seluruh anak-anak. Tim gabungan juga melatih 45 dokter kecil untuk dapat menjadi kader kesehatan bagi sembilan sekolah.

“Kami melalui kegiatan ini berupaya untuk mengenalkan pentingnya konsumsi makanan bergizi serta mengajak anak-anak untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar R. Artsanti Alif, Vice President Head of Public Relation JAPFA.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PELETON KESEHATAN BRIGIF L-3 KOSTRAD BEKERJASAMA DENGAN PT JAPFA COMFEED INDONESIA TBK KAMPANYE GIZI