Skip to main content
Kostrad

PELETON KESEHATAN BRIGIF L-3 KOSTRAD BEKERJASAMA DENGAN PT JAPFA COMFEED INDONESIA TBK KAMPANYE GIZI

Dibaca: 634 Oleh 24 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kesadaran higienitas siswa sekolah dasar di Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, terbilang buruk. Pasalnya, ribuan murid SD mengalami sejumlah masalah kesehatan.

Sebanyak 51% dari 1.420 siswa di sembilan sekolah dasar mengalami masalah karies gigi. Selain itu, 42% dari mereka juga memiliki masalah kebersihan telinga.

“Pemenuhan Gizi tidak menjadi masalah utama di Tanralili, tetapi permasalahan kesehatan gigi karena tidak ada fasilitas yang memadai,” ungkap dokter Suci, anggota peleton kesehatan Brigade Infanteri Linud 3/TBS Kostrad Kariango, Minggu (12/10/2014).

Angka itu didapat dari kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Pleton Kesehatan Brigade Infanteri Linud 3/TBS Kostrad Kariango bekerjasama dengan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA), Kampanye Gizi tersebut telah dimulai sejak Kamis (9/10/2014).

Selain pemeriksaan kesehatan, dilakukan juga kegiatan memberikan bantuan makanan dan katalog informasi kepada seluruh anak-anak. Tim gabungan juga melatih 45 dokter kecil untuk dapat menjadi kader kesehatan bagi sembilan sekolah.

“Kami melalui kegiatan ini berupaya untuk mengenalkan pentingnya konsumsi makanan bergizi serta mengajak anak-anak untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar R. Artsanti Alif, Vice President Head of Public Relation JAPFA.

Baca juga:  Puskodal Kostrad Gelar Penataran Secure Multimedia Communication System Satjar Kostrad  TA 2015

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel