TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembekalan Teritorial Bintara dan Tamtama Baru Korem 074/Warastratama

By 20 Oct 2014 21:24Kodam IV/Diponegoro
binter

Surakarta 20/10, Komandan Kodim 0735 Surakarta Letkol Inf Ardian Triwasana membuka acara Pembekalan Teritorial Bintara dan Tamtama Anggota Baru Korem 074/Warastratama di Koramil Model 02 Banjarsari Kodim 0735/Surakarta. Pembekalan diikuti oleh 24 orang bintara dan tamtama yang berasal dari berbagai satuan baik dari satuan tempur maupun satuan Komando Kewilayahan.

Dalam amanatnya, Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Ardian Triwasana menyampaikan kepada para peserta pembekalan agar waktu yang singkat ini dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk menyerap seluruh ilmu yang berhubungan dengan pembinaan teritorial yang disampaikan oleh para gumil, sehingga hasil yang didapatkan benar-benar bermanfaat pada saat berdinas di kesatuan baru nantinya.

Pembekalan tersebut bertujuan untuk membekali para prajurit dengan ilmu teritorial karena satuan komando kewilayahan sangat berbeda dengan satuan tempur tempat para prajurit berasal, bila satuan tempur lebih banyak berlatih bagaimana caranya menghancurkan lawan, maka disatuan komando kewilayahan dirubah bagaimana cara mendekati masyarakat dengan senyum dan menghilangkan kesan kaku dari satuan tempur.

Pembekalan Teritorial Bintara dan Tamtama Baru Korem 074/Warastratama