TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pendaftaran PAPK 2014

By 09 Oct 2014 16:15Kodam Jaya
Pa PK TNI AD(1)

Kodam Jaya/Jayakarta mulai tanggal 15 September sampai dengan 15 Oktober 2014 memberikan kesempatan kepada para pemuda/pemudi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang memiliki pendidikan Sarjana (S.1) dan Diploma (D.3) untuk mendaftarkan diri menjadi calon Prajurit Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI.

Persyaratan umum usia pada saat masuk pendidikan pertama (Dikma) tidak lebih dari 32 tahun untuk yang berijazah profesi Dokter Umum, Apoteker dan Psikolog. 30 tahun bagi yang berijazah Sarjana (S.1) dan Diploma (D.3) Anestesi. 26 tahun bagi yang berijazah program Diploma (D.3). Persyaratan IPK untuk Jurusan/Program studi akreditasi “A” tidak kurang dari 2,80 untuk S.1 dan S.1 Profesi, bagi D.3 tak kurang dari 2.70, persyaratan IPK untuk jurusan/program studi akreditasi “B”  ditambah 0.20 kecuali Perguruan Tinggi binaan Kemhan/TNI yaitu UPN Veteran, Universitas Suryadarma, STT Adi Sucipto, Universitas Nurtanio, UNJANI dan Universitas Hang Tuah dengan persyaratan IPK tidak kurang dari 2,80.

Para calon pendaftar harus bersatatus belum pernah menikah dan sanggup untuk tidak menikah selama mengikuti Dikma, Kecuali untuk pendaftar dengan profesi Dokter Umum diperbolehkan sudah menikah, namun bagi wanita pendaftar yang berprofesi Dokter Umum belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama dalam Dikma.

Para calon yang berasal dari Perguruan Tinggi swasta harus sudah lulus ujian negara (dengan melampirkan tanda lulus ijazah yang dilegalisir/diketahui oleh Kopertis) serta menunjukkan akreditasi program studinya. Tinggi badan minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku. Para peserta akan di seleksi Administrasi, Kesehatan, Kesamaptaan Jasmani dan Wawancara serta Psikologi.

Calon mendaftar melalui internet dengan alamat website : http://rekrutmen-tni.ilmci.com atau http://rekrutmen-tni.mil.id Selama dalam proses seleksi tidak dipungut biaya. Pada saat pendaftaran agar membawa hasil print out pendaftaran dari internet, KTP dan KK Orang Tua/Wali (fotokopi), KTP dan KK Jabodetabek dari calon (asli), Akte/kenal lahir dari catatan sipil (asli), Ijazah/STTB SD, SMP, SMU, D.3/S.1, NEM/Transkip nilai (asli), surat keterangan kelakuan baik atau tidak pernah terlibat kriminalitas dari Polri . Selama dalam proses seleksi tidak dipungut biaya dan bila terbukti melakukan KKN, akan dinyatakan tidak lulus atau dikeluarkan dari pendidikan pertama. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.I.P

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendaftaran PAPK 2014