TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pengenalan Dasar Kemiliteran Bagi Pramuka

By 18 Oct 2014 06:34Kodam Iskandar Muda
IMG_4873

Aceh Tamiang. Batalyon Infanteri 111/Raider selama lima hari berturut-turut memberikan pengenalan dasar kemiliteran kepada peserta Pramuka Se-Provinsi Aceh yang sedang melaksanakan perkemahan di Bumi Muda Aceh Tamiang,bertempat di Markas Yonif 111/Raider. Rabu (01/10).

Sebanyak empat ratus tiga puluh empat (434) peserta dan palatih pembimbing mengikuti kegiatan pengenalan dasar kemiliteran oleh prajurit Yonif 111/Raider, dengan sistim bergiliran selama lima hari untuk melaksanakan kegiatan di Mayonif 111/Raider Tualang Cut Aceh Tamiang. Materi yang di berikan yaitu Pengenalan dasar-dasar kemiliteran, wawasan bela negara, Mountenering, Halang Rintang, pengenalan dan wisata alutsista TNI serta mencoba fasilitas latihan yang digunakan oleh prajurit Raider.

Pasi 2/Operasi Kapten Inf Trijuang Danarjati selaku koordinator, menyampaikan dengan adanya kegiatan tersebut di harapkan para palaku yang notabenenya berusia setara tingkat Sekolah Menengah Perta sampai tingkat Atas yaitu sebagai wadah untuk mendidik dan membina generasi muda yang berbasis nasionalisme, cinta tanah air, patriotisme dan semangat pantang menyerah serta rela berkorban demi membela kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, Pramuka menjadi pilar terdepan dalam menangkal dan menolak kegiatan-kegiatan yang dapat berdampak buruk pada kehidupan bermasyarakat. Sehingga dapat memotivasi generasi muda yang dapat membentuk kader-kader pemimpin bangsa di masa depan yang memiliki disiplin tinggi dan berkarakter kebangsaan. Serta untuk meyalurkan bakat, meningkatkan kreatifitas dan keterampilan, ketangkasan yang dimiliki, lebih mengenal dan cinta terhadap TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pengenalan Dasar Kemiliteran Bagi Pramuka