TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PENUTUPAN PELATIHAN BELA NEGARA PARA MAHASISWA

By 13 Oct 2014 19:22Kodam VI/Mulawarman
20141013g

Bertempat di Lapangan Denzipur-8/Gm tanggal 10 Oktober 2014 Danrem 101/Ant Kolonel Inf Suharjono, S.I.P menutup secara resmi Pelatihan Bela Negara tahap II Tahun 2014 yang dihadiri oleh Dandim 1006/Mtp, Kasdim 1006/Mtp, Wadan Rindam VI/Mlw dan seluruh Perwira Zipur-8/Gm serta Dekan Universitas Unlam, Universitas Achmad Yani, Universitas Islam Kalimantan, Universitas Stikes dan Universitas Jivok dan undangan lainnya. Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan oleh Irup kepada perwakilan.

Pada kesempatan tersebut Danrem 101/Ant menyampaikan Pelatihan Bela Negara yang telah kalian laksanakan selama kurang lebih tiga hari merupakan dasar dari implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam sikap, keterampilan, kedisiplinan serta kepemimpinan generasi muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa yang tentunya diharapkan dapat melanjutkan pembangunan pada masa yang akan datang.

Sebagai Mahasiswa kalian harus beradaptasi dengan tuntutan pergerakan civil society, yakni menjadi elemen mahasiswa itu sendiri sebagai bagian dari kekuatan perubahan dan sekaligus untuk tetap sebagai komponen yang dinamis dalam mengisi peran dan fungsi yang komplementer bagi Bela Negara.

Dengan telah berakhirnya pelatihan ini, untuk itu mari kita bersama-sama membangun negeri ini dengan kemampuan kita masing-masing. Kalau di TNI membangun dengan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Pertahanan keamanan, tentunya sebagai mahasiswa harus mampu memberi suri tauladan kepada masyarakat demi tegaknya NKRI.

Sebelum mengakhiri amanat ini, selaku Komandan Korem 101/Antasari dan atas nama pribadi, saya sampaikan penghargaan yang tulus kepada pihak penyelenggara dan pihak-pihak terkait yang telah bekerja keras dalam merencanakan kegiatan Pelatihan Bela Negara ini dengan baik.

Dan kepada peserta latihan, harapan saya apa yang telah diberikan hendaknya dapat dimengerti, dipahami dan ditindaklanjuti dan pada akhirnya dapat dijadikan suatu pegangan dalam kehidupan sehari-hari, berikan contoh kepada rekan-rekan mahasiswa lainnya, berbuat yang terbaik untuk Universitas pada khususnya dan di lingkungan masyarakat pada umumnya.

Saya juga mengucapkan selamat jalan, selamat belajar, selamat kembali ke Fakultas masing-masing dan berkumpul bersama keluarga serta sampaikan salam hormat saya kepada seluruh Mahasiswa, Dosen, Dekan maupun Rektor kalian dan satu hal yang tak kalah pentingnya adalah jaga faktor keamanan dalam perjalanan.

Akhirnya dengan mengucapkan syukur Alhamdulillahirabbilalamin, pada hari ini Jum’at tanggal 10 Oktober 2014, Pelatihan Bela Negara Gelombang II Tahun 2014, dengan resmi saya nyatakan ditutup.

(Kodim 0910/Mln)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENUTUPAN PELATIHAN BELA NEGARA PARA MAHASISWA