Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Penyambutan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan

Dibaca: 1680 Oleh 02 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, S.E. didampingi istri tiba di Markas Kodam XVII/Cenderawasih, Senin (29/9) pukul 09.25 WIT.

Kedatangan Mayjen TNI Fransen G. Siahaan disambut oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Deliaman Th. Damanik, S.I.P., M.Si, Asisten Kasdam, para Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih beserta istri, seluruh personil prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih. Pangdam XVII/Cenderawasih langsung dipakaikan topi adat Papua yaitu topi burung cenderawasih sebagai salah satu simbol Pemimpin Prajurit Pejuang Kodam XVII/Cenderawasih.

Penyambutan kedatangan Mayjen TNI Fransen G. Siahaan sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih yang baru menggantikan Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M. diiringi nyanyian seluruh personil prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih dengan lagu Selamat Datang dan Mars Kodam XVII/Cenderawasih. Acara kemudian dilanjutkan dengan tradisi penerimaan dan penandatanganan Korps Rapot Pangdam XVII/Cenderawasih. Setelah itu, Pangdam menerima paparan para Komandan Korem di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Profil singkat tentang Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan adalah seorang perwira tinggi di TNI AD lulusan Akademi Militer tahun 1983 dari kecabangan Infanteri. Dalam perjalanan karier militernya, diawal tugasnya beliau ditempatkan di Batalyon Infanteri Lintas Udara 330/Tri Dharma Bandung dengan jabatan mulai dari Danton, Danki hingga menjabat Kasi Ops pada tahun 1995. Kemudian menjabat sebagai Danyonif Linud 431/Satria Perkasa Makassar (1996 – 1998). Beliau juga pernah menjadi Kasi Intel Korem 172/PWY, Dandim 1710/Timika dan Danrem 171/PVT, oleh karena itu beliau sudah tidak asing lagi dengan wilayah Papua. Sebelum menjabat menjadi Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, beliau menjabat terakhir sebagai Panglima Divisi Infanteri – 1/Kostrad.

Baca juga:  Yonif 756/WMS Laksanakan Latihan Pemantapan Satgas Pamrahwan TA. 2015

Dengan kehadiran beliau untuk memimpin Kodam XVII/Cenderawasih, Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. (Prd/Cen)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel