TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penyuluhan Narkoba Kepada Prajurit dan PNS Korem 171/PVT

By 01 Oct 2014 16:48Kodam XVII/Cenderawasih
PENYULUHAN NARKOBA

Dalam rangka meningkatkan disiplin prajurit dan PNS Korem 171/PVT, Staf Intel Korem 171/PVT bekerja sama dengan Sat Serse Narkoba Polresta Sorong, melaksanakan penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi prajurit dan PNS Korem 171/PVT yang disampaikan oleh Bripka Cosmos Jimmy, dari satuan Serse Narkoba Polresta Sorong, dihadiri oleh para Kasi dan Pasi Korem 171/PVT bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Senin (29/9).

Maksud dari penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi prajurit dan PNS Korem 171/PVT ini adalah untuk memberikan gambaran bagi setiap prajurit dan PNS tentang resiko dari zat yang terkandung dari Narkoba tersebut bagi pemakai, serta sangsi-sangsi yang diterima apabila menjadi tersangka, baik sebagai pengguna atau pemakai, sebagai  pengedar maupun sebagai agen yang memperjual-belikan Narkoba tersebut. Hal tesebut sudah tercantum dalam UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba, dimana dalam fungsinya Narkoba digunakan hanya untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan sebagai kepentingan kesehatan. Namun pada kenyataannya Narkoba disalah gunakan oleh oknum-oknum tertentu disamping untuk memperkaya diri juga membuat rusak masa depan generasi bangsa.

Dalam penjelasan yang disampaikan oleh Bripka Jimmy, dari satuan Serse Narkoba Polresta Sorong mengatakan bahwa di wilayah Sorong Raya sudah ada beberapa jenis Narkoba yang beredar dikalangan masyarakat, dimana dalam pemakaiannya pada umumnya didominasi oleh anak-anak muda dengan umur 20 tahun sampai dengan 35 tahun. Bahkan beberapa kasus yang saat ini ditangani oleh Sat Serse Narkoba Polresta Sorong, dimana para tersangkanya adalah anak-anak di bawa umur. Oleh karena itu diharapkan dengan adanya penyuluhan tentang bahaya Narkoba ini, prajurit dan PNS Korem 171/PVT dapat menghindari dan menjaga diri bahkan keluarga terlebih anak-anak, agar tidak terpengaruh dengan penggunaan Narkoba jenis apapun, baik sebagai pemakai, pengedar maupun sebagai bandar yang sangat menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. (Penrem 171/PVT)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyuluhan Narkoba Kepada Prajurit dan PNS Korem 171/PVT