TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERAYAAN HARI RAYA IDUL ADHA DI DENARHANUD RUDAL-002

By 06 Oct 2014 18:03Kodam VI/Mulawarman
20141006h

Gema takbir berkumandang merupakan tanda peringatan Hari Raya Idul Adha atau sering disebut dengan hari raya Qurban. Peringatan ini juga dilaksanakan secara massal di Kompleks Denarhanud Rudal-002 Kodam VI/ MLW.

Selain untuk memperingati hari raya tersebut, kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha tersebut juga merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial satuan Denarhanud Rudal-002 untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antara anggota Denarhanud Rudal-002 dengan masyarakat yang tinggal di sekitar kompleks Denarhanud Rudal-002.

Kegiatan shalat Idul Adha dilaksanakan di lapangan sepak bola yang dihadiri oleh seluruh warga Detasemen yang beragama Islam beserta ribuan warga masyarakat di sekitar satuan. Cuaca pagi yang cerah dan tidak terlalu panas menambah kekhusyukan shalat yang dilanjutkan dengan ceramah agama. Usai pelaksanaan shalat Idul Adha, Denarhanud Rudal-002 juga melaksan akan acara pemotongan hewan Qurban yang diikuti oleh seluruh anggota besama masyarakat sekitar Detasemen. Adapun hewan Qurban tersebut berjumlah sepuluh ekor yang terdiri dari tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

Seluruh rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha yang diadakan oleh Denarhanud Rudal-002 mendapatkan apresiasi yang positif dari seluruh masyarakat khususnya masyarakat sekitar satuan. Kedepannya acara peringatan hari raya seperti ini akan terus dilaksanakan oleh Satuan Denarhanud Rudal-002.

Mengingat hal tersebut ternyata terus dinantikan oleh masyarakat di sekitar satuan dan sehingga tujuan satuan untuk membina hubungan baik dengan masyarakatpun dapat tercapai. (Denarhanud Rudal-002)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERAYAAN HARI RAYA IDUL ADHA DI DENARHANUD RUDAL-002