Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

PERAYAAN IDUL ADHA 1435 H DI KOREM 173/PVB

Dibaca: 443 Oleh 09 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Idul Adha atau yang dikenal dengan sebutan Idul Qurban merupakan salah satu hari raya umat islam yang pada hakikatnya merupakan perwujudan dari nilai-nilai kemanusiaan dan semangat berbagi antar sesama umat manusia.

Perayaan Hari raya Idul Adha 1435 H diawali dengan Shalat Idul Adha secara berjamaah dan dihadiri oleh Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Chamim Besari, Kasrem, Perwira Staf , Prajurit dan PNS beserta keluarga bertempat di Masjid Miftahul Jannah Minggu, 5 Oktober 2014 yang dilanjutkan dengan Khotbah disampaikan oleh Drs H.Muhammad Adnan,M.A. Dalam khotbahnya, Khotib mengajak Jamaah agar meneladani Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS yang dengan ketulusan hati serta kerendahan jiwanya rela berkorban demi cintanya kepada Allah SWT lebih lanjut disampaikan hamba yang dekat dan dicintai oleh Allah SWT diantaranya adalah hamba yang bertakwa.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hewan kurban dari Danrem kepada panitia penyelenggara yang disaksikan langsung oleh seluruh jamaah Masjid Miftahul jannah dan selanjutnya akan dibagikan kepada warga sekitar yang berhak.
Sebagai informasi untuk Idul Adha tahun ini Masjid Miftahul Jannah menyembelih 2 ekor sapi masing-masing dari Danrem 173/PVB serta Kasiops. (Penrem 173/PVB)

Baca juga:  Sweeping Kendaraan Dinas Maupun Pribadi Kepada Prajurit Dan Pns Jajaran Korem 171/Pvt.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel