TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Kodam XVII/Cenderawasih

By 29 Oct 2014 18:37Kodam XVII/Cenderawasih
_MG_9077

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen G. Siahaan, S.E bertindak sebagai Irup pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 Tahun 2014 bertempat di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih. Selasa, 28/10.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan Pangdam menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum sejarah yang sangat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa. Para pemuda mendeklarasikan gagasan perjuangan dan mewujudkan ide cemerlang tentang tekad bulatnya untuk mewujudkan satu bangsa, satu tanah air dan menjungjung bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia.

Pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa lain di dunia. Soliditas pemuda sangat penting untuk mencapai kemajuan suatu bangsa.

Diharapkan sebagai anak bangsa dapat menumbuhkan semangat, soliditas yang tinggi dan mental bangsa yang unggul, berkarakter, berkapasitas serta berdaya saing sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global. Dengan semangat tersebut bangsa akan semakin maju, kuat dan bersatu serta pembangunan akan berjalan secara lancar dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih, para Asisten Kodam XVII/Cenderawasih, Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih.(Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Kodam XVII/Cenderawasih