TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA DI PROVINSI BALI

By 29 Oct 2014 16:08Kodam IX/Udayana
peringatan Sumpah pemuda

Peringatan Hari Sumpah pemuda ke-68 di Provinsi Bali di gelar di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar, pada Selasa (27/10), bertindak sebagai Irup adalah Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Pada kesempatan tersebut Hadir Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Torry Johar Banguntoro, Kasdam IX/Udayana, Waka Polda Bali, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Bali, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ibu-Ibu Dharma Wanita, Dharma Pertiwi, Persit Kartika Chandra Kira dan sejumlah undangan lainnya. Rangkaian upacara dapat berjalan de ngan tertib, aman dan lancar.

Sebagai acara tambahan Gubernur Bali juga menyerahkan ibah bantuan kendaraan kepada Kodam IX/Udayana berupa 5 unit kendaraan Avanza untuk Kodam IX/Udayana dan 15 unit kendaraan roda dua untuk Korem 163/Wira Satya.

Selanjutnya untuk dilingkungan TNI wilayah Garnizun Denpasar digelar di Lapangan Praja Raksaka Kepaon. Bertindan sebagai iirup adalah Inspektur Kodam IX/Udayana, Kolonel Inf Ratman Wiady, pada kesempatan tersebut upacara diikuti oleh anggota Kodam IX/Udayana baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil jajaran Garnizun Denpasar dengan susunan pasukan terdiri dari kelompok Pamen, Korsik Ajendam IX/Udayana Kelompok Pama, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil kurang lebih berjumlah 1.500 orang.

Upacara pokok terdiri dari Pengibaran Sang Saka Merah Putih sebagai penghormatan terhadap Bendera persatuan Indonesia, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara dan ditirukan oleh seluruh peserta upacara.

Selanjutnya pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh petugas dan disusul dengan pembacaan keputusan kerapat para pemuda serta diakhiri dengan pembacaan Doa.

Demikian upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda diperingati dengan hidmat tertib dan aman. ( Pendam IX/Udayana)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA DI PROVINSI BALI