TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERINGATI HARI JADI, TNI ZIARAH NASIONAL

By 07 Oct 2014 04:36Kodam II/Sriwijaya
DSC_0088

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-69 tahun 2014, Senin, 6 Oktober 2014 segenap prajurit TNI di wilayah Garnisun Palembang, melaksanakan upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, yang dipimpin langsung oleh Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Toto S Moerasad. Bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra, yang sehari-hari menjabat Komandan Yonkav 5/Serbu.

Upacara ziarah nasional yang dilaksanakan tepat pukul 08.00 Wib tersebut juga diikuti oleh para Purnawirawan dan Sesepuh TNI, Danrem 044/Gapo Kolonel Suko Basuki, para pejabat teras Kodam II/Swj, Danlanal dan Danlanud Palembang, Korps Wanita TNI, para PNS TNI, para Pengurus dan anggota Dharma Pertiwi (Organisasi Istri Prajurit TNI AD, AL dan AU) serta prajurit TNI dari ketiga angkatan. Tampak turut hadir ziarah Mayjen TNI (Purn) Syahrial BP Peliung, mantan Pangdam II/Swj.

Upacara ziarah nasional yang berlangsung secara khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimipin langsung oleh Inspektur Upacara. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan oleh Inspektur Upacara.

Selain itu juga dilaksanakan pembacaan doa untuk arwah pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela bangsa dan Negara, agar diampuni dosanya dan diterima disisi-Nya sesuai dengan amal baktinya. Selesai upacara ziarah diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan, yang dlakukan oleh Inspektur Upacara dan diikuti para peserta upacara lainnya serta pengisian dan penandatangan buku tamu.

Pada kesempatan tersebut, usai upacara ziarah nasional Kasdam II/Swj Brigjen TNI Toto S Moerasad tampak berjabat dan berbincang akrab serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran para sesepuh dan purnawirawan TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATI HARI JADI, TNI ZIARAH NASIONAL