TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PERTEMUAN PERSIT KCK CABANG XX KODIM 0710/PKL DIWARNAI SARASEHAN MOTIVASI DIRI DAN MEMBANGUN KARAKTER

By 23 Oct 2014 01:03Kodam IV/Diponegoro
IMG_6598

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710/Pkl Koorcabrem 071 menggelar pertemuan rutin anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710/Pkl. Selain menggelar pertemuan tersebut, juga diselenggarakan sarasehan dengan teema Memotovasi diri dan membangun karakter dengan mencerdaskan otak kanan berbasis semihypoterapi yang disampaikan oleh bapak Sukur Putra, SS (The Winner Iinstitute Purwokerto) dilingkungan Anggota persit cabang XX Kodim 0710/Pekalongan Koorcab Korem 071 PD IV/Diponegoro. Selasa (21/10) di ruang serba guna Makodim 0710/Pkl.

Pertemuan Persit dan Sarasehan dihadiri seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710/Pkl, turut hadir ditengah kegiatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip Ny. Edison.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom Putranto, S.IP menyampaikan bahwa program ini sangat bagus buat anak-anak kita agar semakin pintar dan sebelum masuk sekolah tingkat SD (sekolah dasar) sudah bisa membaca.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip Ny. Edison menyampaikan bahwa sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana dan sebagai ibu bagi putra putrinya dan sebagai pendamping suami, harus dapat menyikapi situasi dan kondisi baik dilingkungan keluarga maupun dilingkungan masyarakat.

“Sebagai orang tua, ibu bagi anak-anaknya. Harus berpikiran jernih dan teliti serta waspada dan tidak menyepelekan situasi. Orang tua harus mempelajari situasi dan kondisi yang ada, orang tua harus cerdik menyikapi permasalahan yang ada dan jangan bingung serta harus mencari cara bagaimana agar permasalahan yang timbul tersebut dapat terselesaikan dengan baik bersama keluarga”, papar Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip.

Dalam sarasehan memotivasi diri dan membangun karakter yang disampaikan Bpk. Sukur, SS bahwa memotivasi diri dan membentuk karakter bisa diambil dari organ paling vital manusia yakni otak. Dari otak kanan dengan metode semihypnoterapi yaitu mengaktifkan jantung kita dengan otak, jantung merupakan penghasil rasa bagi manusia dan mengalir ke otak kanan. Imajinasi akan menjadikan bengkel diri kita dengan dikendalikan oleh jantung kita.

Pada kesempatan tersebut, Bpk. Sukur Putra, SS berkesempatan mengajak anak SD kelas 5 bernama Muh Ali Pranata putra guru termuda sebagai contoh buat motifasi para ibu-ibu persit dalam mendidik anak untuk sekolah agar semakin pintar dan berprestasi.

“Kita sebagai orang tua harus mampu menjadi guru dan pembimbing anak-anak di rumah, karena anak lebih dekat dengan kita dan kita harus memfilter pelajaran buat anak agar tidak salah”, terangnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERTEMUAN PERSIT KCK CABANG XX KODIM 0710/PKL DIWARNAI SARASEHAN MOTIVASI DIRI DAN MEMBANGUN KARAKTER