TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pisah Sambut Pangdam XII/Tanjungpura

By 03 Oct 2014 07:56Kodam XII/Tanjungpura
Pisah sambut2

Kubu Raya. Dalam pergantian pejabat Pangkotama di Wilayah Kodam XII/Tpr, telah dilaksanakan pada tanggal 26 september 2014 lalu di Divisi I Kostrad, Jakarta Timur. Setelah acara tradisi di Makodam XII/Tpr, lanjut malamnya diadakan acara Pisah sambut Mayjen TNI A. Ibrahim Saleh dengan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto Rinanto yang berlangsung di Aula Makodam XII/Tpr, Rabu (01/10).

Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr (baru) Mayjen TNI Toto Rinanto, S. mengatakan, pada kesempatan ini saya telah menerima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dari bapak Mayjen TNI A. Ibrahim Saleh sebagai Pangdam XII/Tpr. Berkaitan dengan hal tersebut saya akan melanjutkan program Kodam yang telah dirintis oleh Pangdam sebelumnya, khususnya berbagai keberhasilan yang telah diraih dan dirintis oleh bapak Mayjen TNI A. Ibrahim Saleh, Insya Allah akan kami lanjutkan, demi kemajuan Kodam XII/Tpr dan kepentingan pertahanan diwilayah Kalbar dan Kalteng.

Untuk itu, melalui kesempatan ini saya mengharapkan kiranya bapak sebagai senior, tidak berhenti memberikan arahan dan petunjuk kepada kami dan kepada para perwira lainnya, guna kemajuan Kodam XII/Tpr yang akan datang. Dalam perjalanan pelaksanaan tugas di Kodam XII/Tpr ini, saya juga mengharapkan dukungan serta bantuan dari Bapak Gubernur baik yang berada di wilayah Kalbar maupun  Kalteng. Begitu pula para tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers dan segenap instansi diwilayah ini, sehingga berbagai kebijakan Kodam yang akan datang memiliki relevansi dan selaras dengan kebutuhan serta kepentingan pertahanan dan keamanan.

Tanpa adanya jalinan kerjasama yang sinergis dengan berbagai komponen di wilayah Kodam XII/Tpr ini, tentu tidak akan memiliki arti apa-apa. Oleh karena itu, saya mengharapkan adanya kerja sama yang membangun selama bertugas sebagai Pangdam XII/Tpr.

Jalinan komunikasi yang efektif, juga kami perlukan dari berbagai pihak, terutama jalinan kerjasama dengan para Pejabat TNI dan Kepolisian, sehingga berbagai permasalahan yang muncul sebagai akibat dinamika dilapangan, dapat kita selesaikan secara terpadu. Acara dilanjutkan penyerahan cindera mata kepada Mayjen TNI A. Ibrahim Saleh beserta Ny. Ourida Ibrahim Saleh dan acara diisi dengan hiburan nyanyian dan tarian tiga etnis Kalbar Cina, Dayak dan Melayu (Cindayu).

Hadir pada acara tersebut Wagub Kalbar, Kajati Kalbar, para pejabat TNI Kodam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Danlanal, Danlanud serta unsur forkopimda, undangan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pisah Sambut Pangdam XII/Tanjungpura