TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PNS PEMPROV BABEL BAWA PISTOL DITODONGKAN KEPADA PESERTA DIKLAT BELA NEGARA DI MAKOREM 045/GAYA

By 24 Oct 2014 07:57Berita Satuan
IMG_2463

Bangka Tengah (Penrem 045/Gaya)
Perdi 21 PNS Pemerintah Provinsi Krepulauan Bangka Belitung menodongkan senjata FN 46 buatan Pindad kepada 88 orang peserta Pendidikan dan latihan Bela negara yang dilaksanakan di Markas Korem 045/Gaya.
Oknum PNS ini menyamar sebagai karyawan yang sehari-hari membersihkan dan mengatur ruangan tempat para peserta Diklat melaksanakan proses belajar mengajar diruangan tersebut.
Dengan pakaian dinasnya dia tampak mondar-mandir didepan para Siswa yang dalam kesempatan tersebut sedang belajar tentang bongkar pasang senjata serta karateristik senjata M 16 A1 dan Pistol FN 46.
Sambil membawa peralatan kerjanya dia tampak memperhatikan para pelatih memperagakan bongkar pasang senjata dan mengamati para siswa yang sedang asik memperhatikan senjata tersebut.
Begitu para peserta Diklat lengah karena serius memperhatikan pelatih dengan cepat oknum PNS tersebut mengacungkan Pistol FN 46 sambil bernada keras angkat tangan kepada siswa yang tampak ingin mengetahui cara menggunakan senjata tersebut.
Dengan kejadian tersebut sontak para siswa terkejut dan tidak bisa berbuat apa-apa karena kejadian begitu cepat dan tidak menyangka bakal ada kejadian yang seolah-olah ada teroris.
Setelah diselidiki ternyata Oknum PNS tersebut adalah siswa atau peserta Diklat Bela Negara yang dalam kegiatan belajar tersebut berada di baris paling belakang, ijin kebelakang dan menyamar ganti kostum.
Begitulah simulasi yang diberikan kepada Diklat bela negara PNS Pemprov Babel yang diprakarsai oleh Kasrem Letkol Inf Eko Prayitno dengan harapan para abdi negara ini waspada dan jangan lemah dalam setiap kegiatan.
Kamu harus waspada walaupun kamu sedang belajar atau sedang kegiatan penting para PNS harus waspada dan selalu memperhatikan gerak-gerik orang lain ataupun teman yang ada disekitarmu.
Selain itu para PNS harus mencurigai setiap orang yang melaksanakan kegiatan di perkantoran tempat masing-masing kerja, apalagi tadi dia sampai tiga kali atau lebih mondar-mandir memperhatikan kita. Jelas Kasrem.

PNS PEMPROV BABEL BAWA PISTOL DITODONGKAN KEPADA PESERTA DIKLAT BELA NEGARA DI MAKOREM 045/GAYA