Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Mengikuti Lomba Lari 10 K Lintas Batas Indonesia-PNG

Dibaca: 597 Oleh 27 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih ikut berpartisipasi dalam Lomba Lari 10 Kilometer, Lintas Batas Indonesia-Papua New Guinea (PNG) dengan start dikampung Wafa, Wutung (PNG) melintasi tapal batas kedua Negara hingga finish dikampung Skow, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Rabu (22/10).

Lomba lari yang melintasi tapal batas RI-PNG dilepas oleh Asisten II Setda Papua Elia Loupatty. Dalam kesempatan tersebut Asisten II Setda Papua sebelum mengibarkan bendera start menyampaikan agar semua peseta lomba lari harus tetap menjaga sportifitas.

Sebanyak 500 orang pelari dari kedua Negara mengikuti lomba lari 10 kilometer dengan tiga kategori yakni umum, wanita dan pelajar. Lomba lari 10 K merupakan ajang bagi para pelajar dari sekolah olahraga di Papua untuk menguji kemampuan dan prestasinya. Dalam pelaksanaan kegiatan lari aparat keamanan TNI – Polri berjaga-jaga di zona netral hingga kesekitar lokasi finis, sedangkan tentara PNG atau Papua Nugini Deference Force (PNG-DF) berjaga-jaga di sejumlah kawasan di wilayah PNG hingga ke zona netral.

Baca juga:  Kodim 1710/Mimika Bekerjasama Dengan PT. Freeport Indonesia Bagikan Zakat Fitrah

Beberapa Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih berhasil membawa pulang prestasi diantaranya Pratu Gansar mendapat Juara 3, Serda Hanafi mendapat harapan 1, Praka Michel Wantik mendapat harapan 2 dan serda sentia masuk 10 besar.

Diharapkan dengan diselenggarakan lomba lari lintas Negara dapat mempererat hubungan dan kerjasama antar warga kedua Negara yang berbatasan langsung sehingga tercipta keamanan di daerah perbatasan. (Prd/Cen)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel