Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

PRAJURIT KOREM 045/ GAYA DI TES KESAMAPTAAN UNTUK UKP

Dibaca: 462 Oleh 30 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Korem 045/Gaya yang akan melaksanakan usulan kenaikan pangkatbeserta satuan Badan Pelaksana Korem(Balakrem)sedang di test kesemaptaan priodik semester I tahun 2014, sesuai dengan Program Kerja Korem 045/Gaya, TA. 2012, yang diikuti oleh seluruh personel Militer Perwira Pertama, Bintara, Tamtama dan PNS, dipusatkan dilapangan Makorem Jl. Makorem Desa Jelutung,Kec. Namang Kab Bangka Tengah Babel, Senin (14/4/2014).

Pelaksanaan pengujian kesamaptaan jasmani kali ini dilaksanakan oleh Tim Jasrem Lettu Inf Hasan selaku Ketua Kordinator lapangan dalam pelaksanaan tes kesemaptaan kali ini.

Kegiatan ini di bawah pengawasan langsung 0leh Danrem 045/Gaya Kolonel Inf U Budiharto, Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Eko Prayitno, Kasi 2/Operasi Letkol Inf Utten Simbolon dan Kasi 3/Personil Korem 045/Gaya Letkol Inf Yudi Rustiawan.

Tes Kesemaptaan ini diawali pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan Rumkit Ban 02.08.02. Pangkalpinang dilanjutkan dengan senam pemanasan yang dipandu dari personil Jasrem dan penjelasan mekanisme kegiatan oleh koordinator pada tahapan selanjutnya kegiatan sesuai ketentuan, materi pertama kesemapta A dengan kegiatan lari yang berjarak 3200 m selanjutnya melaksanakan kesemaptaan B dengan melaksanakan, Pull Up, Push Up, Sit Up selama 1 menit dan diakhiri dengan lari suttle Run, diakhiri dengan melaksanakan renang dasar militer di kolam renang PT Timah Pangkalpiang.

Baca juga:  Korem 074/Warastratama Dukung Ketersediaan Stok Darah PMI Solo

Kegiatan samapta periodik kali ini di bawah pengawasan langsung dari Tim Jasdam II/Sriwijaya Lettda Inf D. Silitonga dengan Serma Habil Tes kesemaptaan ini dibagi dua gelombang gelombang pertama Senin tanggal 14 April 2014 sedangkan gelombang ke dua dilaksanakan hari Rabu tanggal 16 April 2014.

Menurut koordinator, Lapangan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, semangat, penuh dedikasi dan keseriusan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga hasil yang dicapai dapat memenuhi nilai standar minimal 65 dari jumlah keseluruhan, disamping itu juga untuk memelihara kebugaran tubuh dan mengontrol kemampuan fisik serta stamina bagi prajurit .

Penekanan Kasrem 045/Gaya, bahwa memelihara kesegaran jasmani sangat penting bagi prajurit, maka melalui uji kesemaptaan ini dapat mengetahui sejauh mana mengukur dan menilai kemampuan setiap prajurit, keterampilan prajurit akan teruji bila samaptanya baik, karena jasmani adalah tolak ukur dimana dengan jasmani yang prima tugas apapun yang diberikan akan terlaksana dengan baik sesuai dengan kapasitas bidang masing-masing (Penrem 045/Gaya)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel