TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PRAJURIT TNI WILAYAH SEGARNIZUN BALIKPAPAN MENGIKUTI SOSIALISASI CYBER

By 27 Oct 2014 16:47Kodam XII/Tanjungpura
20141024c

Balikpapan (24/10). Sebanyak 70 orang personel TNI se-wilayah Garnizun Balikpapan Jumat, 24 Oktober 2014 berlangsung di Balai Sudirman depan Makodam VI/Mlw mengikuti acara Sosialisasi dan Pencerahan untuk Meningkatkan Kemampuan Sumber Daya Manusia Cyber Personil TNI di wilayah Kodam VI/Mlw. Acara Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Ditjen Pothan Kemhan berlangsung menarik dan dihadiri oleh para pejabat teras Kodam VI/Mlw.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Andi Suyuti menjelaskan bahwa, acara sosialisasi ini sangatlah penting untuk dicermati bersama demi tercapainya peningkatan kualitas kinerja TNI khususnya Kodam VI/Mlw.

Menurut Pangdam VI/Mlw, Sosialisasi ini setidaknya akan semakin memperluas cakrawala tentang pembinaan Cyber Defence Kodam VI/Mlw yang dilakukan melalui pembinaan sumber daya manusia, pemeliharaan sistem dan pengamanan fisik terhadap instalasi/infrastruktur serta pengamanan informasi agar output yang diinginkan dari Cyber Defence dalam menjamin ketersediaan informasi yang benar, akurat dan cepat guna meningkatkan daya tangkal terhadap serangan dunia maya.

Karena itu kata Pangdam VI/Mlw, keberhasilan pencapaian sasaran sosialisasi dan pencerahan untuk meningkatkan sumber daya manusia Cyber personel TNI merupakan tanggung jawab kita bersama dan dituntut motivasi yang kuat sehingga mampu mewujudkannya dalam bentuk kegiatan di dalam organisasi.

Sementara itu Dirjen Pothan Dr. Timbul Siahaan melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dirkomduk Ditjen Pothan Kemhan Ir. Bennyta Suryo Septanto antara lain mengatakan bahwa kemampuan pertahanan nasional Cyber yang ingin dikembangkan adalah terbentuknya regulasi Cyber yang kuat, pengorganisasian dengan tata kelola yang baik dan sinergi disetiap sektor dengan infrastruktur yang modern, handal serta pembinaan dan peningkatan potensi sumber daya manusia nasional Cyber yang terarah dan berkesinambungan. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT TNI WILAYAH SEGARNIZUN BALIKPAPAN MENGIKUTI SOSIALISASI CYBER