TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif 408 Berlatih Menembak

By 24 Oct 2014 04:32Kodam IV/Diponegoro
2310201405

Letusan keras suara senapan terdengar bersahutan di Lapangan Tembak Kurusetra, Markas Yonif 408/Suhbrastha Sragen, beberapa waktu lalu. Sejumlah prajurit tampak serius memegang senapan laras panjang jenis SS AV1, sementara beberapa perwira pengawas mendampingi di belakangnya.

“Tetap fokus sasaran, jangan lengah,” ujar salah satu personel pengawas lajur memberi arahan kepada prajurit.

Komandan Yonif 408/Sbh Sragen, Mayor (Inf) Ahmad Hadi Hariono yang mengawal kegiatan menembak para prajurit juga memberikan dorongan semangat dan arahan. Dengan nada lantang khas militer, Danyonif 408/Sbh memberikan instruksi yang lebih ekstrim kepada anggotanya dengan tujuan menyemangati agar anak buahnya lebih serius dalam menjalani latihan tembak militer jarak 100 meter tersebut.

Sebanyak 488 prajurit dari Yonif/408 Sragen mendapat kesempatan latihan khusus tembak militer. Selain memeringati HUT ke-69 TNI, kegiatan itu juga bagian untuk mengasah kemampuan tembak dan menyiapkan mereka ke ajang lomba antar batalyon dalam waktu dekat ini.

Selain latihan tembak militer, prajurit juga dilatih renang militer dengan mengangkat senjata dan helm prajurit. Hal itu dimaksudkan melatih kemampuan prajurit ketika bertugas di Maluku yang merupakan kepulauan dengan medan yang beraneka topografi mulai dari muara, sungai, laut hingga daratan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif 408 Berlatih Menembak