TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pramuka Saka Wira Kartika Korem 132/Tdl Gelar Lomba Ketangkasan Baris berbaris dan Pionering Tahun 2014

By 24 Oct 2014 05:55Berita Satuan
a

Dalam rangka melaksanakan Kegiatan Pembinaan Pramuka dilingkungan satuan Jajaran Korem 132/Tdl, pada hari Kamis (23/10) pukul 08.00 Wita, digelar Lomba Ketangkasan Baris-berbaris murni dan Pionering Pramuka tingkat Penggalang dan Penegak Se-Kota Palu Tahun 2014.

Danrem 132/Tdl Kol Inf Ilyas Alamsyah yang diwakili Kasrem 132/Tdl Letkol Czi Syamsul Bahri, S.Sos membuka acara kegiatan Lomba ketangkasan Baris berbaris murni dan Pionering Pramuka Tingkat Penggalang dan penegak se-Kota Palu.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 132 menyampaikan Bahwa penyelenggaraan lomba ketangkasan Baris Berbaris dan Pionering tingkat Penggalang dan Penegak tahun 2014, selain sebagai ajang kompetisi juga bertujuan untuk menggali potensi serta kemampuan Pramuka untuk membimbing, membina dan menciptakan generasi yang kuat, terampil, peka lingkungan, mandiri dan sifat-sifat lainnya yang sangat diperlukan untuk membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan dan siap bersaing.

Kegiatan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris murni dan Pionering ini merupakan kegiatan yang positif bagi anggota pramuka khususnya anggota pramuka penggalang dan Penegak, dengan kegiatan ini di harapakan akan tumbuh nantinya generasi muda yang disiplin dan mampu bersikap mandiri dan cerdas.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini di ikuti oleh 540 orang dari terdiri 16 sekolah tingkat SLTP dan 11 Sekolah tingkat SLTA Se-Kota Palu.

Dalam kegiatan lomba tersebut sebagai juara I Lomba PBB tingkat penggalang putra diraih oleh SMPN 3 palu, Juara II MTs Palu Barat, Juara III SMP Negeri 10 Palu, Tingkat penggalang putri Lomba PBB sebagai Juara diraih oleh juara I SMP Negeri 3 Palu, Juara II MTs Al Khairat, Juara III SMP Negeri 9 Palu.

Lomba PBB Penegak Tingkat Putra Juara I diraih MAN I Palu, Juara II SMA Katholik Palu, Juara III diraih SMA Justitia Palu, untuk kategori Lomba PBB tingkat Penegak Putri Juara I diraih SMA Katholik Palu, Juara II SMA Negeri 8 palu dan Juara III diraih SMA Negeri 7 palu.

Lomba Pionering tingkat Penggalang Juara I diraih SMP Negeri 3 palu, Juara II MTs Al Khairat Pusat palu, Juara III MTs Palu Barat dan Lomba Pionering Tingkat Penegak Juara I diraih SMA Katholik Palu, Juara II SMA Negeri 7 Palu, Juara III SMA Justitia Palu.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pramuka Saka Wira Kartika Korem 132/Tdl Gelar Lomba Ketangkasan Baris berbaris dan Pionering Tahun 2014