TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PUNCAK HUT TNI KE 69

By 07 Oct 2014 23:56Kodam IX/Udayana
HUT TNI

Peringatan hari ulang tahun TNI ke-69 Tahun 2014 di Kodam IX/Udayana dilaksanakan Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro  Selaku Irup dalam upacara peringatan tersebut. Selasa ( 7/10).

Dalam Upacara tersebut Pangdam membacakan amanat Panglima TNI yang menekankan untuk memaknai filsafat dan hakekat hari jadi ke 69 tahun 2014 yang secara matematis TNI telah menghitung kemajuan yang telah dicapai, baik pembangunan fisik kekuatan  dan kemampuan  serta pembangunan spriritual dan Kultural, disisi lain lebih kepada hakikat, TNI merepleksikan dan mengevaluasi  hari jadi untuk meningkatkan kualitas perannya sebagai komponen bangsa serta tugasnya sebagai unsur keamanan dan pertahanan Negara maka dari itu TNI mengambil tema pokok  “ Patriot sejati Profesional dan Dicintai Rakyat “.

Pada upacara HUT TNI tersebut juga menganugrahkan Tanda kehormatan berupa  Bintang Kartika Eka Paksi Nararya kepada Mayor Caj Dewa made Ngurah anggota Bintaldam IX/Udayana, Satyalancana Kesetiaan XXIV Tahun kepada Kapten Inf Ida Komang Widnyana anggota Kodim 1611/Bdg, Satyalancana Kesetiaan XVI Tahun kepada Serda Bek I Made Suardi anggota Lanal Denpasar dan Satyalancana Kesetiaan VIII Tahun kepada Praka Nur Effendi Anggota Lanud Ngurah Rai.  

Acara dilanjutkan dengan syukuran pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana Menyampaikan beberapa hal  yaitu Saya berharap hendaknya momen syukuran ulang tahun seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan jiwa korps serta menumbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap satuan tempat kita berkarya. Selain itu, dapat juga dijadikan sebagai sarana introspeksi terhadap pelaksanaan tugas selama kurun waktu satu tahun terakhir. Dengan introspeksi maka kita dapat mengetahui berbagai kelemahan atau kekurangan yang telah dilakukan, untuk selanjutnya diadakan perbaikan guna penyempurnaan tugas di masa yang akan datang. Disela syukuran tersebut juga dilaksanakan  lomba pendirian tenda dari masing-masing satuan TNI dan Brimob Polda Bali. 

Dalam rangka memperingati HUT  ke-69 kali ini, Kodam IX/Udayana  sengaja merayakannya secara sederhana mengingat saat ini sebagian besar prajurit Kodam IX/Udayana dan unsur TNI-Polri di wilayah  Bali sedang melaksanakan tugas pengamanan VVIP Bali Democracy Forum  (BDF) VII, bahkan kemarin sudah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan di tempat ini juga. Forum yang merupakan pertemuan tingkat Menteri Luar Negeri di kawasan Asia Pasifik itu harus kita sukseskan dengan cara mendukung sepenuhnya setiap rangkaian pelaksanaan kegiatan, terutama pengamanan Presiden, Wakil Presiden dan tamu negara setingkat kepala negara atau kepala pemerintahan serta para delegasi yang hadir.
 
Hadir dalam upacara HUT TNI tersebut Wakil Gubernur Bali, Wakapolda Bali, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bali, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat  dan undangan lainnya .

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PUNCAK HUT TNI KE 69