TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

RIBUAN ORANG PRAJURIT KODAM XVI/PATTIMURA NAIK PANGKAT

By 02 Oct 2014 03:11Kodam XVI/Patimura
UKP 1 Okt c

(01/09)Ambon, Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan oleh Perwira sekalian. Selain itu, juga penilaian secara obyektif, menyeluruh dan transparan atas kerja keras dan keberhasilan para perwira dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selama ini. Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat ini, saya berharap kepada para perwira agar dapat meningkatkan integritas dan kualitasnya melalui kemampuan manajerial dan kepemimpinannya dalam membina staf dan satuan, sehingga satuan yang diawakinya mengalami perubahan yang lebih baik dimasa yang akan datang. Demikian yang disampaikan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi pada saat membacakan Amanat Upacara Kenaikan Pangkat 1 Oktober 2014 yang dilaksanakan di Gedung Baileo Slamet Riyadi pagi ini.

Kenaikan pangkat di TNI dilakukan 2 periode setiap tahunnya, yaitu periode 1 April dan periode 1 Oktober tahun berjalan. Hari ini tepat tanggal 1 Oktober 2014, kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober, Prajurit Kodam XVI/pattimura sebanyak 1.323 orang telah dinaikkan pangkatnya lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Dari sejumlah 1.323 orang tersebut terdiri dari 21 orang Pamen, 34 orang Pama, 491 orang Bintara dan 777 Tamtama.

Disamping itu pada Amanatnya Pangdam menyampaikan untuk kembangkan terus pemikiran yang konstruktif, kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan tidak mengenal menyerah dan tanpa pamrih semata-mata demi kepentingan bangsa dan negara.Kedepan “saya berkeinginan agar para perwira sekalian mampu menjawab tuntutan perkembangan jaman. Hal ini harus diawali dengan peran Perwira sekalian sehingga pada gilirannya akan dapat mewujudkan harapan tersebut”tegasnya”.

Lebih lanjut Pangdam secara pribadi mengucapkan ”Selamat” kepada para Perwira yang telah mendapat kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. semoga hal ini dapat dijadikan sumber motivasi dan pendorong semangat serta peningkatan kinerja, prestasi, dedikasi, produktifitas dan pengabdian sesuai tugas dan tanggung-jawab masing-masing. “Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada ibu-ibu yang senantiasa setia mendampingi suami, karena saya yakin keberhasilan yang diraih para Perwira, tidak terlepas dari do’a dan dukungan yang diberikan isteri kepada suaminya”.Laporan korps kenaikan pangkat yang dihadiri juga oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Juwondo, Irdam, Danrem 151/Binaiya, para Staf Ahli, para Asisten, para Kabalak Kodam XVI/Pattimura dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVI/Pattimura beserta para pengurus dan para perwira jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

RIBUAN ORANG PRAJURIT KODAM XVI/PATTIMURA NAIK PANGKAT