TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SALAH SATU TUGAS POKOK TNI MEMBANTU PEMDA MENSEJAHTERAKAN MASYARAKAT

By 23 Oct 2014 07:48Kodam VI/Mulawarman
20141022c (2)

Balikpapan, (22/10) Sebanyak 1.128 Prajurit dan PNS jajaran Makodam VI/Mlw mengikuti apel pagi yang dipimpin oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP. yang berlangsung di lapangan apel Makodam VI/Mlw Balikpapan, Rabu, 22 Oktober 2014.
Dalam pengarahannya Pangdam VI/Mlw menjelaskan bahwa kita telah melaksanakan

lima agenda nasional yang diawali dengan Pemilihan Legislatif dan diakhiri dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presdien RI 2014 yang telah berjalan dengan sukses, lancar dan aman. Berkaitan dengan suksesnya lima agenda nasional tersebut Pangdam VI/Mlw mengucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada prajurit dan PNS jajaran Kodam VI/Mlw yang telah bekerja keras dalam menyukseskan lima agenda nasional.

Lebih lanjut Pangdam VI/Mlw menyampaikan uraian tugas pokok TNI adalah Operasi Milter Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Untuk tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) terdapat pasal membantu Pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat. Berkaitan dengan membantu Pemerintah Daerah dimana saat ini kondisi di wilayah Indonesia pada umumnya dan Balikpapan pada khususnya mengalami musim kemarau panjang yang berakibat kekeringan air dan kebakaran hutan sehingga mengakibatkan kabut asap di beberapa wilayah di Indonesia.

Menyikapi situasi dan kondisi demikian, Pangdam VI/Mlw menginstruksikan kepada para prajurit jajaran Kodam VI/Mlw agar selalu siap membantu Pemerintah Daerah dengan mengadakan pengawalan dalam pendistribusian air juga membantu memperbaiki pipa pipa minyak yang mungkin tidak sengaja terganggu oleh masyarakat. Prajurit dan keluarga harus hemat air dan saling berbagi air, karena segelas air sangat berarti dalam kehidupan. Di akhir pengarahannya Pangdam VI/Mlw mengingatkan kepada pimpinan satuan jajaran Kodam VI/Mlw agar mengevaluasi kembali program kerja dan anggaran TA. 2014 serta melaksanakan secara tertib administrasi. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam IX/Udayana Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SALAH SATU TUGAS POKOK TNI MEMBANTU PEMDA MENSEJAHTERAKAN MASYARAKAT