TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif 501/Bajra Yudha Upacara Peringati Sumpah Pemuda di Perbatasan

By 29 Oct 2014 20:22Kodam XII/Tanjungpura
501-Sp Pemuda1a

Jagoi Babang. Satgas Pamtas Yonif Linud 501/Bajra Yudha Pos Jagoi Babang menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda hari Selasa tanggal 28 Oktober 2014 diwilayah perbatasan Jagoi Babang.

Upacara hari Sumpah Pemuda yang dipimpin oleh Lettu Inf Jayadi merupakan upacara yang pertama kalinya diselenggarakan di perbatasan, diikuti lebih kurang lebih 830 orang peserta upacara dari warga masyarakat sekitar Kecamatan Jagoi Babang.

Kegiatan ini diterima positif oleh masyarakat setempat dikarenakan baru pertama kalinya upacra seperti ini dilaksankan, setelah upacara dilanjutkan dengan acara napak tilas menuju ke parbatasan sampai dengan titik nol perbatasan, hal tersebut dilaksanakn dengan berjalan kaki.

Selanjutnya, pengecatan patok perbatasan yang dilaksakan oleh Danpos Jagoi Babang, Kepala Dusun, Sekdes, dan Koramil setempat sebagai perwakilan seluruh warga Negara Indonesia dalam turut serta menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Dipenghujung acara dilaksanakan pelepasan balon udara, hal ini melambangkan wujud dari kemerdekaan kita yang bebas dan bertanggung jawab serta merupakan wujud dari pemuda Indonesia yang bebas ber-ekspresi. Autentifikasi : Papen Satgas Pamtas Yonif 501/Bajra Yudha.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif 501/Bajra Yudha Upacara Peringati Sumpah Pemuda di Perbatasan