TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sebanyak 232 Calon Siswa Secaba PK TNI AD Pria/ Wanita Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat

By 20 Oct 2014 16:48Kodam XVI/Patimura
Parade Secaba 1

Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Juwondo memimpin sidang penentuan terakhir parade Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier TNI-AD dihadiri para pejabat Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Gedung Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaya.

Dalam kesempatan tersebut sebelum acara Parade dimulai Kasdam membacakan sambutan Pangdam yang mengatakan bahwa penentuan terakhir parade tersebut berhasil memilih calon-calon prajurit terbaik  pria sebanyak 223 dan 9 Orang calon siswa wanita secara obyektif, jujur, transparan dan adil untuk mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat bagi Pria di Rindam XVI/Pattimura dan untuk Wanita di Pusdikkes Jakarta guna mendapatkan prajurit sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan sesuai Tri Pola Dasar Pendidkan yaitu menempa prajurit yang mempunyai mental kepribadian yang tangguh, kemampuan akademik yang memadai serta kesemaptaan jasmani yang prima dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Perlu  diketahui,  bahwa  tidak semua peserta seleksi calon prajurit TNI AD yang mengikuti seleksi, mulai dari seleksi administrasi, kesehatan I, Postur Jasmani dapat lulus seleksi dan diterima menjadi calon prajurit. Hanya calon – calon yang terbaik, teruji dan memenuhi seluruh persyaratan yang dapat diterima untuk mengikuti seleksi Secaba Pria Tingkat Pusat di Rindam XVI/Pattimura dan untuk seleksi tingkat pusat wanita di Pusdikkes Kodiklat TNI AD, animo masyarakat yang mendaftarkan diri di seluruh Panda Maluku pada TA. 2014, untuk Pria berjumlah 1.311 orang dan Wanita berjumlah 73 orang, baik dari Sub Panda Ambon, Sub Panda Namlea, Sub Panda Tual, sedangkan  yang lolos seleksi sampai Sidang Parade Pria berjumlah 481 orang dan Wanita 25 orang, jadi dari jumlah tersebut peserta yang mengikuti Sidang Parade hari ini tinggal,  506 orang.

Meskipun alokasi  dikirim seleksi tingkat pusat untuk pria (2x alokasi pendidikan) yaitu 260 orang Pria dan 10 orang Wanita. Sementara yang mengikuti Sidang Parade ini, bukan berarti semua peserta dapat diterima, karena Sidang Parade ini harus tetap dilaksanakan secara obyektif, jujur, transparan dan adil untuk memilih Calon Bintara PK TNI-AD yang berkualitas dan terbaik sesuai Visi TNI AD. Saya harapkan lulusan pendidikan Secaba nantinya dapat menghasilkan prajurit TNI AD yang memiliki kualitas sesuai dengan Tri Pola Dasar Pendidikan yaitu menempa prajurit yang mempunyai mental kepribadian yang tangguh, kemampuan akademik yang memadai serta kesemaptaan jasmani yang prima. Acara parade tersebut melibatkan Panitia yang terdiri dari para Asisten, Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sebanyak 232 Calon Siswa Secaba PK TNI AD Pria/ Wanita Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat