TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SEHAT ADALAH DAMBAAN SETIAP ORANG

By 04 Oct 2014 04:58Berita Satuan
20141002f

Balikpapan, (03/10)  Kita pahami bersama bahwa, sehat merupakan dambaan setiap manusia, karena dalam kondisi yang sehat kita dapat melaksanakan setiap aktivitas tanpa adanya keterbatasan. Oleh karena itu bagi yang sedang mengalami sakit, hendaknya dapat menerima dengan ikhlas, sabar dan tawakkal, karena Allah SWT tidak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan hamba Nya.

Hal tersebut dikatakan oleh ketua Dharma Pertiwi Pusat Ny. Koes Moeldoko dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah F Ny. Benny  Indra Pujihastono pada acara Bhakti Sosial kesehatan kerjasama dengan SIKIB dalam rangka memperingati HUT ke- 69 TNI yang berlangsung di Jl. Pesut RT 21 Kelurahan Manggar Baru Kecamatan Balikpapan Timur Kamis, 2 Oktober 2014.

Dijelaskan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu meringankan beban bagi masyarakat yang sedang menderita gangguan kesehatan.  Diharapkan melalui kegiatan Bhakti Sosial ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu untuk berobat.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjalin dan mempererat semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara segenap Keluarga Besar Dharma Pertiwi, TNI, BKKBN dan Mitra Peduli Kasih Indosiar dan Pundi Amal SCTV dengan masyarakat.

Pelaksanaan Bhakti Sosial tersebut berlangsung sesuai dengan rencana dan dipenuhi oleh ribuan masyarakat dengan keluhan berbagai penyakit yang kebanyakan sakit gigi, batuk pilek, sakit tenggorokan, sakit mata, KB dan sebagainya. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan khitanan massal.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP., Danlanal Balikpapan, Danlanud Balikpapan, Walikota Balikpapan serta para pejabat Kodam VI/Mlw, Lanal, Lanud Balikpapan serta undangan lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SEHAT ADALAH DAMBAAN SETIAP ORANG