TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Semangat Prajurit Pattimura Membuat Pangdam Bangga

By 01 Oct 2014 16:53Kodam XVI/Patimura
Lomba Yel2 a

Walau panas matahari, bahkan hujan turun lagi Pattimura selalu disini berlatih dan terus berlatih, Salah satu bait penggalan Yel-yel Kodam XVI/Pattimura untuk menumbuhkan semangat dan kekompakan seluruh prajurit Kodam XVI/Pattimura tidak memandang pangkat maupun golongan baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS dari seluruh satuan berkumpul untuk ambil bagian melaksanakan Lomba yel-yel antar satuan Kodam XVI/Pattimura dan disaksikan langsung Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi dan seluruh pejabat Kodam, Bertempat di halaman Makodam.

Tidak seperti biasanya Pangdam didampingi Kasdam dan seluruh pejabat Kodam untuk melaksanakan olahraga pagi dengan bersepeda/Funbike bersama-sama dari kediaman Tapal Kuda menuju ke Kodam dengan agak tergesa-gesa. Memang Pangdam pagi Beliau agak tergesa-gesa karena ingin melihat secara langsung Lomba Yel-yel yang diikuti oleh semua satuan yang ada di Kodam XVI/Pattimura. Pada kesempatan tersebut sebanyak 24 satuan yang terdiri dari satuan tempur, bantuan tempur, Badan pelaksana Kodam bersaing, berebut untuk menampilkan yang terbaik.

Dikatakan Pangdam, melalui Panitia koordinator lomba yaitu Wadanrindam Letkol Inf. Rahmat Mangku Sasmita bahwa Yel-yel merupakan bentuk jati diri prajurit yang membentuk kekompakan dan semangat prajurit Kodam XV/Pattimura sehingga setiap teriakan lantang dan gerakan serempak menimbulkan suatu kekuatan yang luar biasa, sehingga kekuatan dan kekompakan secara bersama-sama sehingga bisa memberikan semangat prajurit di medan pertempuran.”Dan hari ini Saya bangga dengan semangat dan kekompakan yang ditunjukkan seluruh Prajurit Kodam XVI/Pattimura”tegasnya.

Pada akhir kegiatan Panitia beserta tim penilai mengatakan tidak ada yang menang atau kalah karena seluruh satuan telah menampilkan yang terbaik, tetapi harus ada yang terbaik. Setelah di tentukan melalui penilain dari segala aspek kekompakan, penampilan, semangat dan keterampilan setiap satuan maka dihasilkan 3 satuan terbaik yaitu Juara 1 Yonif 733/Raider dengan nilai 412,5, Juara 2 Denkav 5/Blc nilai 409,8 dan Juara 3 satuan Denmadam XVI/Pattimura dengan nilai 404,2.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Semangat Prajurit Pattimura Membuat Pangdam Bangga