Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

SENAM TERA YONIF 111/RAIDER

Dibaca: 2041 Oleh 08 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodam IM. Batalyon Infateri 111/Raider yang terletak di Aceh Tamiang Provinsi Aceh, memiliki dinamika tugas yang sangat tinggi tetapi para prajurit Raider tersebut senantiasa selalu menjaga kesehatan serta kebugaran tubuhnya dengan menggelar berbagai kegiatan fisik untuk menjaga tuga pokok Kodam Iskandar Muda. Senin (06/10).

Kegiatan rutin lari pagi Selasa, Rabu, Kamis dan Jum’at sangat berbeda dari biasanya dirasakan prajurit Riader 111 dikarenakan kali ini diawali dengan senam Tera yang telah populer dimasyarakat Indonesia termasuk keluarga besar TNI AD. Senam tera yang berasal dari Cina merupakan olah raga pernafasan yang dipadu olah gerak. Senam ini diadopsi dari senam Tai Chi yang bersal dari Negeri Cina. Kata Tera itu sendiri dari kata terapi yang berarti olah raga yang berfungsi sebagai terapi, adapun tujuan dari senam tersebut adalah untuk kebugaran.

Senam Tera mempunyai banyak manfaat, salah satunya dari setiap gerakannya yakni gerakan peregangan yang bertujuan untuk meregangkan otot sebelum melakukan gerakan senam, gerakan persendian yakni menggerakan seluruh persendian yang mempunyai menfaat begi kesehatan fisik dan mental.

Baca juga:  TMMD untuk Rakyat, Dandim Dompu Pastikan Pelaksaanaan Tepat Waktu

Senam Tera di Yonif 111 Raider di jadwalkan dan terencana pada pagi Selasa, Rabu, Kamis dan Jum’at sesuai dengan intruksi dari Komando Atas, Kegiatan tersebut sudah dilaksananakn dengan baik, Pada pagi harinya secara berturut-turut selam emapt hari kegiatan diawali dengan peregangan, senam Tera, senam kerja dan dilanjutkan dengan lari pagi, ini semua hanyalah semata-mata untuk menunjuang tugas pokok salaku prajurit Raider Kodam Isakandar Muda.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel