TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serah Terima Jabatan Dandim 0703/Cilacap

By 03 Oct 2014 00:33Kodam IV/Diponegoro
0210201404

Jabatan adalah merupakan amanah dan kehormatan, karena itu laksanakan setiap tugas dan tanggungjawab yang diberikan bangsa dan negara dengan baik dan benar disertai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu siap memberikan karya terbaik, papar Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. dalam sambutannya pada Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 0703/Clp, Rabu (1/10) di Makodim 0703/Clp.

Salah satu tugas Dandim adalah mengupayakan pembinaan dan penyiapan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan. Selain itu berkewajiban menciptakan iklim harmonis bersama seluruh aparat pemerintah daerah, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen bangsa lainnya, lanjut Danrem 071/Wk.

Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 0703/Clp Letkol Inf I. Gusti Agung Adhiputra Winata kepada Letkol Inf Ferry Irawan. Letkol Inf I. Gusti Agung Adhiputra Winata selanjutnya menjabat Waaspers Danjen Kopassus, sedangkan penggantinya Letkol Inf Ferry Irawan sebelumnya menjabat Dansecaba Rindam IV/Dip.

“Sebagai Dandim yang baru, untuk segera melakukan upaya-upaya pemahaman dan penyesuaian terhadap tugas, wewenang dan tanggungjawab sesuai jabatan yang diembannya. Berusahalah meraih prestasi terbaik dengan bekerja sungguh-sungguh, penuh inovasi dan kreasi guna mencapai keberhasilan tugas pokok”, terang anrem 071/Wk.

Pada kesempatan lainnya dalam tradisi korps, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa sebagai warga baru Korem 071/Wk untuk segera mempelajari sejarah Korem 071/Wk serta mengerti arti dan makna yang terkandung dalam kata “Wijayakusuma” dan sesanti “Musthi Cakra Sukarno Aji” yang terdapat pada Dhuaja Korem 071/Wk.

“Arti dan makna yang terkandung dalam Wijayakusuma dan sesanti Musthi Cakra Sukarno Aji merupakan arti dan makna perjuangan yang tidak dapat dipisahkan dari jiwa dan semangat Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Arti dan makna tersebut harus dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh setiap prajurit Korem 071/Wk. Selain itu, sebagai sumber inspirasi dan motivasi di dalam melaksanakan tugas sehari-hari”, terang Danrem 071/Wk.

Selaku Komandan Korem 071/Wk dan atas nama pribadi menyampaikan selamat kepada Letkol Inf Ferry Irawan yang telah dipercaya oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Dandim 0703/Clp yang baru, saya berharap saudara dapat melanjutkan dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai pejabat sebelumnya. Dan terima kasih kepada Letkol Inf I. Gusti Agung Adhiputra Winata atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama menjabat sebagai Dandim 0703/Clp, sambung Danrem 071/Wk.

Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Cilacap dan seluruh pejabat Forkopimda Cilacap serta kepada masyarakat Cilacap, yang telah mampu menjalin kemanunggalan dengan TNI dalam melaksanakan tugas-tugas diwilayah, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Kami berharap agar jalinan kerjasama ini dapat terus dibina dan ditingkatkan pada masa mendatang, lanjut Danrem 071/Wk mengakhiri sambutannya.

Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Dandim 0703/Clp dihadiri Pjs. Kasrem 071/Wk, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira Makorem dan Kodim 0703/Clp, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip beserta pengurus dan anggota, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang sejajaran Koorcabrem 071.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serah Terima Jabatan Dandim 0703/Cilacap