TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SERTIJAB KETUA PERSIT KOORCAB REM 045/GAYA

By 24 Oct 2014 05:43Kodam II/Sriwijaya
sertijab ketua persit kck ranting 5 pom cabang III pd IISwj.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah II/Swj Ny. Dyah Bambang Budi W Kamis (23/10/2014) memimpin acara serah terima jabatan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 045/Gaya dari Ibu Gustina Anjar Untung Budiharto kepada Ibu Desi Hassanudin, di Ruang Gatot Subroto Kodam II/Swj. Acara serah terima jabatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan serah terima jabatan Danrem 045/Gaya dari Bapak Kolonel Inf Untung Budiharto kepada Bapak Kolonel Arh Hassanudin, S.I.P., yang dilaksanakan pada hari yang sama.

Melalui pergantian jabatan tersebut, menurut Ny. Dyah Bambang Budi W diharapkan akan lebih memantapkan dan mendinamisasikan kinerja organisasi, guna memelihara kontinuitas program dan kegiatan yang lebih baik sesuai dengan perkembangan dan dinamika yang sedang dan akan dihadapi.

Kepada Ny. Gustina Untung Budiharto, Ketua Persit KCK Pengurus Daerah II/Swj mengucapkan terima dan penghargaan atas pelaksanaan tugasnya selama ini. Selanjutnya, Ny. Dyah Bambang Budi W mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Ketua Persit KCK Koorcab Rem 045/Gaya yang baru, seraya berpesan untuk melanjutkan, memelihara dan meningkatkan hasil positif pembinaan yang telah dilaksanakan oleh para pendahulunya. “Tampilkan ide-ide kreatif dan kegiatan yang positif, sehingga mampu membawa suasana segar dalam kehidupan beroganisasi. Saya yakin, dengan berbekal pengalaman dalam berorganisasi selama ini dan dengan dukungan dari segenap pengurus dan warga Persit, Ibu akan mampu memimpin dan menjalankan organisasi ini dengan lebih baik”, tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit KCK PD II/Swj mengingatkan bahwa keberadaan organisasi Persit adalah dalam rangka mendukung keberhasilan pencapaian tugas pokok satuan, dimanapun suami kita berada dan mengabdi. “Oleh sebab itu, kita harus memberikan dukungan kepada organisasi melalui pembinaan istri prajurit beserta keluarganya. Dimanapun suami kita ditugaskan, Ibu-ibu harus tetap memberikan dorongan moril dan motivasi, baik dalam suka maupun duka, agar suami mampu mengemban tugasnya dengan baik dan berhasil”, urainya.

Ditengah dinamika lingkungan yang terus berubah begitu cepat dengan berbagai implikasinya, sambung Ny. Dyah Bambang Budi W, maka kita semua dituntut untuk senantiasa mampu beradaptasi dan meningkatkan kualitas kemampuan diri dengan terus belajar karena orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu dan orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masa depan. Upaya peningkatan kualitas diri itu, hendaknya diarahkan untuk mengoptimalkan peran kita sebagai istri prajurit, sebagai pemimpin atau pengurus organisasi Persit, sebagai orangtua dari anak-anak dan sekaligus sebagai bagian dari anggota masyarakat.

Selain itu, yang tidak kalah penting menurut istri orang nomor satu di Kodam II/Swj adalah memantapkan keimanan dan ketakwaan, terus meningkatkan ketahanan moral, mental dan spiritual, karena begitu banyak godaan yang dapat menjerumuskan ibu-ibu maupun suami dan juga anak-anak kita kearah tindakan yang tidak terpuji.

Serah terima jabatan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 045/Gaya ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan dan penyerahan memorandum, serta dihadiri Wakil Ketua Persit PD II/Swj Ny. Toto S Moerasad, para Para Ketua Koorcab, Cabang, dan Ranting Sejajaran Daerah II/Swj, dan undangan lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SERTIJAB KETUA PERSIT KOORCAB REM 045/GAYA