Skip to main content
Kodam IX/Udayana

SIDANG PARADE PENERIMAAN BINTARA PK TNI AD SUB PANDA NTT KOREM 161/WIRA SAKTI

Dibaca: 9128 Oleh 17 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rekrutmen Bintara PK TNI AD tahun ini, Sub Panda NTT Korem 161/Wira Sakti memberikan prioritas kepada putra daerah NTT, tetapi walau demikian standard kelulusan dan mekanisme tetap memakai regulasi dan sesuai dengan aturan yang berlaku,demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto di sela sela pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Bintara PK TNI AD Sub Panda NTT Korem 161/Wira Sakti pada Selasa 14 Oktober 2014 di Aula Serba Guna Korem 161/Wira Sakti.

Sebelum  mengikuti Sidang Parade ini,telah dilaksanakan seleksi ketat yang  meliputi Seleksi Administrasi, Seleksi Kesehatan Pertama Luar, Tes Kesegaran Jasmani, untuk kemudian dikirimkan ke Kodam IX/Udayana guna mengikuti Tes kesehatan dalam dan tes psikologi. Pelaksanaan seleksi ini transparan, semua tahapan dilaksanakan dengan sistem gugur, jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut, banyak peserta seleksi yang gugur terutama berkaitan dengan kesehatan dan postur tubuh. Dari 470 pendaftar, yang lolos pada tahap pertama ini sebanyak 80 orang, sementara untuk Kowad dari 24 Pendaftar, yang lolos sebanyak 2 orang. Adapun kuota Bintara PK ini sebanyak 40 orang dan Kowad 1 orang.

Baca juga:  TNI Patroli Bersama di Wilayah NTT

Sidang Parade ini dipimpin Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto, Tampak terlibat dalam kepanitiaan sidang parade ini Aspers Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Robert, Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Adrianus S.A Nugroho. Kasi Pers Korem 161/ Wira Sakti Letkol Inf Sunarto, Dandenkesyah 09.04.01 Letkol Ckm I Nyoman Suparma, Ka Rumkit Wira Sakti Mayor Ckm Komang Agus Wirawan, Kajasrem 161/Wira Sakti Kapten Inf Sudirman, serta hadir juga Wairdam IX/Udayana Letkol Arm Alexander Eman dan Staf Irjenad Letkol Inf Afson Sirait. (penrem 161/ws)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel