TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SISWA DIKLAPA II LAKSANAKAN LATIHAN GLADI POSKO I

By 07 Oct 2014 01:08Kodiklat
Posko 3

Bandung – Pembinaan kemampuan Prajurit TNI AD harus dilakukan secara terus menerus, terencana, terarah dan terukur. Hal ini tentu selaras dengan upaya meningkatkan profesionalisme Prajurit, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Demikian salah satu amanat pembukaan Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Lodewijk F. Paulus yang dibacakan Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Dody Usodo Hargo S.,S.I.P., M.M. pada saat Upacara Pembukaan Latihan Posko I Sekolah Siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD TA 2014 diikuti 556 siswa yang dilaksanakan di Aula Yudha Wastu Pramuka Pussenif Pusdik Kodiklat TNI AD jalan WR.Supratman Bandung, Senin (6/10).

Kegiatan Latihan Gladi Posko I ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat pemahaman Siswa Diklapa II Kecabangan TNI AD terhadap mata pelajaran khususnya bidang operasi yang sudah diberikan di Lemdik masing-masing serta meningkatkan kemampuan baik perorangan maupun hubungan kelompok dalam merumuskan konsepsi operasi setingkat Brigif, utamanya yang berkaitan dengan pelajaran Dinas Staf secara sinergis dalam rangka menunjang kemampuan keluaran pendidikan melalui Latihan Posko I Sekolah, sehingga siap melaksanakan tugas dengan baik.

Melalui kegiatan ini para Siswa akan diberikan bekal sesuai dengan proyeksi jabatannya pasca pendidikan dengan memerankan sebagai Perwira Staf di satuan Brigif dalam perencanaan Operasi Militer untuk Perang ( OMP ).

Dalam amanatnya Komandan Kodiklat menekankan empat hal kepada seluruh peserta Latihan Gladi Posko I yaitu :Pertama, Laksanakan kegiatan latihan ini dengan penuh tanggung jawab dan curahkan kemampuan yang ada, agar tujuan Latihan Posko I Sekolah dapat tercapai secara maksimal. Kedua, Kuasai semua materi latihan maupun skenario Latihan, serta siapkan referensi yang memadai, sehingga tepat sasaran dan latihan dapat berjalan lancar. Ketiga, Manfaatkan kesem-patan Latihan Posko I Sekolah ini untuk menjalin kerja sama dan koordinasi serta saling tukar- menukar ilmu antar Siswa. Keempat, Kepada Dirlat dan segenap unsur pendukung lainnya, laksanakanlah Latihan Posko I Sekolah dengan sungguh-sungguh, sesuai tujuan latihan yang diharapkan.

Pelaksanaan Latihan Posko I Sekolah ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 6 Oktober sampai dengan 8 Oktober 2014, dan merupakan latihan terakhir bagi para Siswa untuk menguji sekaligus pembulatan semua ilmu pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan.

Upacara Latihan Gladi Posko I ini dihadiri Sekretaris, para Direktur, Wadan Pusnif , wadan Puspom dan para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD. (Pen Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SISWA DIKLAPA II LAKSANAKAN LATIHAN GLADI POSKO I