TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

SMAN 1 MATAULI TAPTENG PERTAHANKAN JUARA PIALA PANGDAM I/BB

By 17 Oct 2014 19:05Kodam I/Bukit Barisan
TUP PASKIBRA

Asisten III Bidang Kesejahteraan Sosial Pemprovsu H. Zulkarnain Irup Pada Upacara Penutupan Perlombaan Paskibra Memperebutkan Piala Pangdam I/BB tingkat pelajar SMA Sederajat Sewilayah Provinsi Sumatra Utara, yang berlangsung dari 14-15 November 2014 Di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan Medan, Rabu (15/10).

Askessos Pemprovsu H. Zulkarnain, mengatakan bahwa Gubernur Sumatra Utara, Gatot Pujonugroho sangat memberikan apreasiasi kepada Pangdam I/BB dan menyambut baik kegiatan acara ini. Selanjutnya, Askessos Pemprovsu ini berpesan kepada para peserta paskibra, agar senantiasa mempertebal rasa keimanan kepada TYME agar menjadi generasi penerus bangsa yang beretika, bermoral dan bertanggungjawab, jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negatif, terlibat perkelahian antar pelajar maupun terlibat penyalah gunaan narkoba, isilah masa muda dengan prestasi yang positif sebagai bekal menjadi manusia Indonesia yang berguna bagi masyarakat bangsa dan Negara. Selanjutnya Askessos Pemprovsu H. Zulkarnain, menyebutkan bahwa Gubernur Sumatra Utara, H. Gatot Pujonugroho, ST, M. Si sangat memberikan apreasiasi kepada Pangdam I/BB dan menyambut baik kegiatan acara ini.

Dalam keterangan persnya Aster Kodam I/BB, Kolonel Kav Bambang Supardi, S.IP, M.M, mengatakan paskibra merupakan salah satu media untuk mempertebal rasa nasionalisme, jiwa patriotisme, dan pembentukan karakter selaku generasi muda harapan bangsa yang bertujuan untuk membentuk dan membangun diri pribadi, lingkungan masyarakat, bangsa dan Negara, oleh sebab itu generasi muda penerus bangsa harus memiliki komitmen yang lebih kuat dan karya yang lebih mulia, dengan mewarisi melanjutkan dan mengamalkan tradisi nilai-nilai perjuangan para pendahulu untuk terus menerus bekerja keras mengisi pembangunan. Bagi para peserta lomba yang telah berhasil meraih prestasi sebagai juara pada ajang lomba ini janganlah merasa cepat puas, tetapi bersikaplah mawas diri dan teruslah berusaha keras untuk dapat mempertahankan prestasi dimasa mendatang bagi peserta yang belum berhasil teruslah belajar dan berlatih secara tekun dan bersemangat, agar ditahun-tahun yang akan datang dapat meraih prestasi yang terbaik serta diharapkan dapat mengharumkan nama baik sekolah. Bahwa kegiatan ini sudah kedua kalinya dilaksanakan oleh Kodam I/BB dan ini akan berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membangun karakter dan meningkatkan SDM serta kemampuan daya saing dalam era globalisasi dan pembangunan yang akan mendatang.

Adapun perlombaan Paskibra tingkat pelajar SMU sederajat Sewilayah Provinsi Sumut, Juara Satu direbut oleh SMAN 1 Matauli Tapteng sekaligus merebut Piala Pangdam I/BB serta dana pembinaan, Juara Dua SMAN 3 Medan yang diasuh Yon Armed 2/105 dan juara tiga SMKN 1 Percut Seituan yang diasuh Yonkav 6/Serbu disusul Juara Harapan 1, SMAN 2 Binjai yang diasuh Yonif 100/R, juara harapan II, SMAN 1 Kabanjahe yang diasuh Kodim 0205/TK dan Juara Harapan III, SMA Harapan yang diasuh Kodim 0201/BS, masing-masing juara mendapat dana pembinaan serta sertifikat penghargaan dari Pangdam I/BB kepada seluruh peserta Paskibra.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Pemko Medan, Saiful Bahri, Kapendam I/BB Kolonel Inf Samuel Petrus Hehakaya,S.E, Para Danyon BS sewilayah Medan, Para Kepala Sekolah dan Para Pelajar, SMU/SMK Sederajat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

SMAN 1 MATAULI TAPTENG PERTAHANKAN JUARA PIALA PANGDAM I/BB