Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

SOSIALISASI MINU TNI AD

Dibaca: 12753 Oleh 31 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Petunjuk Administrasi Umum (Minu) TNI AD, Kamis, (30/10/2014) disosialisasikan oleh Pa Ahli Golongan IV/Bidang Minu Ditajenad, Kolonel Caj (K) Puji Astuti kepada segenap prajurit dan PNS TNI, yang berada di wilayah Kodam II/Swj, bertempat di Aula A.H. Nasution Makodam II/Swj.

Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam sambutan tertulis yang dibacakan ka Ajendam II/Swj Kolonel Caj M. Arif Efendy mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pencerahan dan menyegarkan kembali terkait ketentuan dalam penyelenggaraan Administrasi Umum yang berlaku di lingkungan TNI AD.

Dikatakan Pangdam II/Swj bahwa sesuai Keputusan Kasad Nomor Kep/430/X/2013 tanggal 31 Oktober 2013 tentang Bujukmin Penyelenggaraan Administrasi Umum Angkatan Darat, telah diatur berbagai ketentuan, tata cara dan kegiatan penyusunan/penyampaian tulisan dinas dan pengelolaan arsip dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Namun dalam implementasinya, masih ditemukan adanya kelemahan dan kekurangan, yang perlu mendapat pembenahan dan penyempurnaan.

Dalam penyelenggaraan Minu TNI AD, sambung Pangdam II/Swj juga belum adanya kesamaan pemahaman. bahkan terdapat kecenderungan, personel yang membidangi masalah ketatausahaan kurang mengerti dan tidak memahami ketentuan sebagaimana diatur dalam Buku Petunjuk Administrasi Umum TNI AD, sehingga ditemukan kesalahan-kesalahan yang semestinya tidak perlu terjadi, ”mari kita biasakan yang benar yakni yang sesuai dengan norma dan ketentuan yang berlaku, bukan membenarkan yang biasanya”, tandas Pangdam.

Baca juga:  Kasad Sampaikan Pembangunan MEF TNI AD Kepada Komisi l DPR

Sementara itu, Kolonel Caj (K) Puji Astuti mengatakan bahwa Sosialisasi ketentuan administrasi umum ini bertujuan memberikan kesamaan pemahaman, pengertian, keseragaman bentuk, cara pembuatan, dan pelaksanaan kegiatan pengurusan serta pengawasan dalam tulisan dinas dan terlaksananya penyampaian tulisan dinas kepada alamat secara cepat, tepat dan aman sesuai dengan derajat serta klasifikasi tulisan dinas serta terwujudnya pengelolaan arsip Angkatan Darat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Di samping itu, kegiatan ini dapat dijadikan tolok ukur dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keseragaman dalam kegiatan Minu di lingkungan Kodam II/Swj.

Hadir pada acara tersebut Para Pejabat Teras Kodam II/Swj, Para Dan/Kabalakdam II/Swj, Serta prajurit dan PNS satuan jajaran Kodam II/Swj.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel